Ingin Kamar Tidur Lebih Nyaman? Pilih Warna Pink - Kompas.com

Ingin Kamar Tidur Lebih Nyaman? Pilih Warna Pink

Kompas.com - 04/07/2018, 14:54 WIB
Merancang bantalan kepala Anda, misalnya. Ini adalah contoh khas dari sebuah ide yang dapat Anda lakukan lebih mudah ketimbang yang Anda pikirkan. Hasil akhirnya pun akan menambah sentuhan unik pribadi untuk kamar tidur Anda.www.houzz.com Merancang bantalan kepala Anda, misalnya. Ini adalah contoh khas dari sebuah ide yang dapat Anda lakukan lebih mudah ketimbang yang Anda pikirkan. Hasil akhirnya pun akan menambah sentuhan unik pribadi untuk kamar tidur Anda.

KOMPAS.com - Memilih warna untuk kamar tidur memang harus dilakukan dengan teliti. Sebab kamar tidur merupakan area privat yang berfungsi sebagai tempat beristrahat setelah beraktivitas.

Banyak faktor yang harus diperhatikan ketika mendekor ulang kamar tidur, salah satunya adalah warna cat.

Warna memiliki pengaruh yang kuat terhadap suasana hati seseorang. Beberapa orang mendekorasi kamar tidurnya dengan warna yang disukai. Namun pemilihan warna juga harus menjadi perhatian.

Terkadang, ketika memilih warna yang begitu bersemangat dan menyegarkan, hal itu justru memengaruhi kualitus tidur Anda.

Penggunaan warna yang mencolok bisa membuat ruangan terlihat lebih terang dan akan membuat Anda terjaga pda malam hari.

Untuk menimbulkan rasa tenang sehingga mata lebih cepat terpejam, sebaiknya warnai kamar dengan warna-warna yang kalem.

Biru ternyata menjadi warna terbaik untuk pengantar tidur. Namun jika Anda kurang menyukai warna ini, coba kreasikan ruang tidur Anda dengan warna pastel yang lebih tenang.

Biasanya warna pastel identik dengan warna perempuan. Namun kini, warna pastel bisa diaplikasikan ke seluruh ruangan dan bagi siapa saja.

Warna pastel membuat ruangan terlihat lebih luas, dan memberikan suasana hangat di dalam kamar. Selain itu warna ini juga sempurna untuk diaplikasikan di dinding, ruangan.

Anda bisa berkreasi dengan warna Pastel Pink. Warna ini akan membuat kamar terihat lebih hangat.

Agar ruangan tak terlihat terlalu feminim, kombinasikan dengan beberapa jenis warna pink lain seperti Solid Pink, New York Pink, atau Baby Pink.

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa pola sebagai hiasan, agar kamar tak terlihat sangat kosong.

Lebih lanjut, Anda juga bisa menggunakan wallpaper yang dihiasi dengan pola geomteri.

Sebagai aksen, tambahkan pula sedikit nuansa warna Colonial White pada dekorasi ruangan. Warna ini memiliki beberapa kedalaman dan kompleksitas dan tidak terlalu mencolok.

Selain itu, warna Colonial White juga menonjolkan sedikit kehangatan sehingga akan memberikan perasaan nyaman saat berada di dalam kamar tidur.

Untuk furnitur, pilih perabot dengan sedikit warna abu-abu.



Close Ads X