Mari Berkreasi dengan Rak Buku

Kompas.com - 30/06/2018, 16:30 WIB
Satu-satunya fitur yang menguasai ruang tersebut hanyalah rak buku di dinding. Rak tersebut menggunakan aksen yang sama dengan dapur, yaiu lemari-lemari berwarna kuning dengan bolongan-bolongan mungil tersebar di permukaannya. www.dezeen.comSatu-satunya fitur yang menguasai ruang tersebut hanyalah rak buku di dinding. Rak tersebut menggunakan aksen yang sama dengan dapur, yaiu lemari-lemari berwarna kuning dengan bolongan-bolongan mungil tersebar di permukaannya.

KOMPAS.com - Buku juga perlu tempat singgah yang nyaman. Jika Anda memiliki koleksi buku beragam, tempatkan di sebuah rak atau lemari khusus agar buku-buku tersebut terawat. 

Selain untuk menyimpan, rak buku juga bisa menjadi salah satu pajangan atau perabot yang bisa Anda tonjolkan di dalam rumah.

Anda bisa membuat rak buku terlihat semakin stylish untuk menyimpan buku favorit, dengan beberapa tips berikut:

1. Kumpulkan buku yang tercecer

Jangan lupa untuk mengumpulkan buku-buku yang tercecer. Membuat rak buku agar terlihat lebih enak dipandang membutuhkan banyak buku agar rak terlihat penuh dan tidak kosong.

Anda membutuhkan banyak buku dari yang Anda bayangkan untuk membuat furnitur ini terlihat lebih menawan.

Bayangkan jika Anda membuat rak namun tempat tersebut terlihat kosong karena hanya diisi beberapa buku, maka hal tersebut akan terlihat hanya sebagai pajangan tanpa nilai guna.

2. Berkreasi dengan bagian belakang rak

Jika tidak memiliki banyak buku untuk dipajang, Anda bisa berkreasi dengan bagian belakang rak untuk menyamarkan kekosongan.

Anda bisa menggunakan cat berwarna atau berkreasi dengan motif-motif tertentu untuk membuat rak terlihat lebih hidup. Selain cat, wallpaper juga bisa digunakan menghiasi bagian ini.

Rak milik aktris Ali Wentworth dan pembaca berita George Stephanopoulos di Washington, D.C. tidak hanya berisi buku, namun juga berbagai pernak-pernik khas laut, seperti kerang. Hiasan ini dilanjutkan kembali ke atas perapian dan meja kopi yang berada tidak jauh dari rak tersebut.elledecor.com Rak milik aktris Ali Wentworth dan pembaca berita George Stephanopoulos di Washington, D.C. tidak hanya berisi buku, namun juga berbagai pernak-pernik khas laut, seperti kerang. Hiasan ini dilanjutkan kembali ke atas perapian dan meja kopi yang berada tidak jauh dari rak tersebut.

3. Penataan buku

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Vogue,bhg.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X