Mengulas Bisnis Hotel Bintang Super CR7

Kompas.com - 27/06/2018, 16:22 WIB
Bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira. KOMPAS.com / WISNU NUGROHOBangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.

KOMPAS.com - Tak hanya mahir di lapangan hijau, pesepakbola asal Portugal, Christiano Ronaldo, juga dikenal memiliki bisnis properti di sektor perhotelan.

Bisnis tersebut mulai digeluti CR7 pada 2015. Saat itu, ia bekerja sama dengan Dionisio Pestana, pemilik Pestana Hotel Group, membangun dan mengelola empat hotel butik baru untuk segmen pasar menengah atas.

Skema kerja sama yang ditempuh yaitu joint venture dengan total nilai investasi sekitar 75 juta euro atau ekuivalen Rp 1,1 triliun.

Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.
Dengan merek dagang Pestana 'CR7', hotel itu berdiri di kawasan wisata ikonik, yakni pusat kota bersejarah Lisboa, Gran Via di Madrid, Cruise Harbour di Funchal dan Times Square di New York.

Jurnalis Kompas.com, Wisnu Nugroho, saat berada di Portugal belum lama ini, berkesempatan menginap di salah satu hotel milik Ronaldo tersebut.

Pestana CR7 Hotel mengambil tempat di gedung bersejarah yang belum lama direnovasi. Kamar dengan layanan premium dan pengalaman tinggal beberapa hari dengan sentuhan gaya hidup "CR7" yang khas dan berbeda bisa dinikmati oleh wisatawan.

Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.  KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.
Saat masuk hotel, hawa-hawa Cristiano Ronaldo mulai terasa. Kutipan pernyataan sangat terkenal dari Cristiano Ronaldo terpampang di dinding atas resepsionis.

"Your love makes me strong. Your hate makes me unstoppable."

Wisnu sempat menyapa staf hotel untuk sekadar bertanya tentang kutipan tersebut.

"Kutipan ini menjadi semacam motivasi juga untuk kami terus maju. Kami tetap berbuat baik meski ada yang menyukai atau bahkan membenci," ujar salah satu resepsionis hotel, Duerte.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X