Kompas.com - 27/06/2018, 12:33 WIB

KOMPAS.com - China sekali lagi membuat dunia takjub dengan bangunan-bangunan uniknya.

Setelah sukses dengan jembatan kaca di Hongayu Scenic Area, yang disebut sebagai jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia, negara ini kembali membuka atraksi jembatan kaca dengan desain melingkar.

Dilansir dari CGTN, jembatan ini berada di kawasan Fuxi Mountain Tourist Attraction, Kota Xinmi, Provinsi Henan.

Pembangunan jembatan ini dimulai sejak bulan Oktober tahun 2017 lalu dan baru selesai pada bulan Mei tahun 2018.

Baca juga: Wisata Baru di Banyumas, Ada Jembatan Kaca Setinggi 27 Meter...

Setelah dibuka pada Sabtu (16/6/2018) kemarin, jembatan kaca melingkar ini dibangun di atas jurang dan menjadi salah satu atraksi menarik bagi para penantang bahaya.

Berada di ketinggian 360 meter, jembatan ini dibangun seolah-olah menggantung dari puncak tebing.

Panjang lingkaran jembatan dari pinggir tebing sendiri mencapai 30 meter, lebih panjang sembilan meter dari jembatan kaca di Colorado Grand Canyon, yang dianggap sebagai salah satu dari “8 Keajaiban Dunia”.

Pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di atas awan dengan pemandangan jurang tebing yang hanya dibatasi oleh lantai kaca.

Jembatan kaca melingkar terpanjang di dunia yang berada di kawasan Fuxi Mountain Tourist Attraction, Kota Xinmi, Provinsi Henan.China Daily Jembatan kaca melingkar terpanjang di dunia yang berada di kawasan Fuxi Mountain Tourist Attraction, Kota Xinmi, Provinsi Henan.

Pagar pembatas sendiri juga terbuat dari kaca, sehingga pemandangan indah wilayah Henan juga bisa terlihat dengan jelas dari ketinggian.

Baca juga: Inikah Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia?

Pegunungan Fuxi sendiri dikenal sebagai lanskap indah yang menaungi Ibu Kota Provinsi Henan, Zhengzhou.

Jembatan ini  diharapkan menjadi penghubung antara Provinsi Henan dengan dunia.

Kompas.com Infrastruktur

Kompas TV 10 tahun warga desa Bulurejo dan desa Tagalrejo memanfaatkan rakit sebagai transportasi penghubung antar desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.