Berita Menarik: 7 Ruas Tol Bakal Diresmikan hingga Desain Rumah Mungil

Kompas.com - 26/06/2018, 23:08 WIB
Kondisi jalur tol Wilangan-Kertosono pada Sabtu (2/6/2018). Tol ini digunakan fungsional saat Lebaran 2018. KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARKondisi jalur tol Wilangan-Kertosono pada Sabtu (2/6/2018). Tol ini digunakan fungsional saat Lebaran 2018.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Bakal diresmikannya tujuh ruas tol dalam jaringan Trans Jawa dan Trans Sumatera masih menjadi berita yang paling menarik perhatian pembaca di kanal Properti Kompas.com.

Selain itu, berita mengenai cara ampuh membasmi tikus di rumah juga mendapat perhatian khalayak. 

Di samping itu, terdapat berita menarik lainnya terkait tak kunjung rampungnya pekerjaan perbaikan trotoar koridor Sudirman yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berikut selengkapnya:

1. Tujuh ruas tol bakal diresmikan hingga akhir 2018

Sampai akhir tahun 2018 mendatang, pemerintah menargetkan dapat meresmikan tujuh ruas tol yang telah selesai pekerjaan konstruksinya.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi I Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan dibuka sebagai jalur fungsional mulai 11 Juni 2018.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi I Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan dibuka sebagai jalur fungsional mulai 11 Juni 2018.
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan, tiga ruas dia ntaranya yaitu Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), Tol Pejagan-Pemalang dan Tol Kartasura-Sragen 35 kilometer.

Untuk Tol MKTT, ruas yang akan diresmikan yakni Seksi I Simpang Susun Tanjung Morawa-Simpang Susun Parbarakan sepanjang 10,75 kilometer. Seksi tersebut sebelumnya dibuka fungsional saat musim mudik Lebaran 2018.

Adapun lima seksi lainnya yakni Seksi II-VI ruas Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 42 kilometer telah diresmikan sebelumnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2017 lalu.

Sementara itu, untuk Tol Pejagan-Pemalang yang akan diresmikan yaitu Seksi 3-4 Brebes Timur-Pemalang sepanjang 37,3 kilometer. Ruas tol ini sebelumnya juga telah dibuka fungsional selama pelaksanaan musim Lebaran 2018.

Berita lengkapnya: Tujuh Ruas Tol Bakal Diresmikan hingga Akhir 2018

2. Tiga cara ampuh mengusir tikus

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X