Melarang Pengunjung Berfoto di Mal Itu Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 25/06/2018, 19:56 WIB
Gerai pertama H&M Indonesia buka di Mal Gandaria City KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiGerai pertama H&M Indonesia buka di Mal Gandaria City

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengembang properti saat ini tidak hanya mengandalkan penjualan produk huniannya, tetapi juga memperhatikan penyewaan area komersial di pusat perbelanjaan yang dikelolanya.

Perhatian itu terutama pada segmen generasi milenial yang sudah memiliki penghasilan, baik sebagai karyawan maupun pengusaha.

Apalagi yang berhubungan dengan gaya hidup, misalnya tempat makan, toko aksesori, sepatu, serta peralatan olahraga.

Baca juga: Pendapatan Bersih Pakuwon Tumbuh 20 Persen

Generasi milenial itu paling banyak belanja sekarang, terutama yang ada hubungan dengan life style. Misalnya restoran yang suasananya unik,” ujar Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Stefanus Ridwan kepada Kompas.com, Senin (25/6/2018).

Dia mengungkapkan, Pakuwon berusaha menyesuaikan dengan cara melakukan publikasi menggunakan media sosial (medsos), laman internet, dan aplikasi.

Di berbagai media itu, pemeliharaan dan pengisian database-nya sudah terdigitalisasi. Penjualan apartemennya pun diarahkan ke pekerja dan pengusaha muda secara digital dengan kemudahan pembayaran.

Baca juga: Pusat-pusat Belanja Milik Pakuwon Catat Tingkat Hunian 90 Persen

Demikian pula kepada para penyewa unit atau ruang komersial yang menempati mal di bawah pengelolaan Grup Pakuwon.

Ilustrasi group selfie bersama temanThinkstock Ilustrasi group selfie bersama teman
“Kalau untuk ritel, kami tanya kepada tenant-nya dulu apa yang dilakukan di dunia digital, di medsos Instagram, Facebook, dan Twitter follower-nya berapa,” ucap Stefanus.

Menurut dia, jika follower medsos mereka banyak, otomatis itu akan menjadi promosi mal tersebut juga.

Sebagai contoh, imbuhnya, ada artis yang menjual kue. Karena akun Instagram-nya memiliki banyak follower, maka setiap hari pembeli kue itu bisa mengantre sampai 50 meter dan stok kue itu sudah habis pada sore hari.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.