Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Menarik: Peresmian Tol Rembang-Pasuruan dan Daendels Versi Baru

Kompas.com - 23/06/2018, 09:30 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peresmian ruas tol fungsional Rembang-Pasuruan menjadi berita yang paling populer di kanal Properti Kompas.com pada Jumat (22/6/2018).

Selain itu, berita tentang sebutan Daendels baru kepada Menteri PUPR serta informasi mengenai bangkrutnya ratusan gerai Starbucks juga masih menarik minat banyak pembaca.

Berikut ini daftar lengkapnya:

1.  Tol Rembang-Pasuruan diresmikan Jokowi 

Satu per satu ruas tol fungsional di sepanjang jaringan jalan tol Trans-Jawa yang digunakan untuk arus mudik dan balik Lebaran diresmikan. Satu di antaranya adalah Tol Seksi 2 Rembang-Pasuruan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol sepanjang 6,6 kilometer tersebut pada Jumat (22/6/2018).

Ruas itu merupakan bagian dari Jalan Tol Gempol-Pasuruan yang panjang totalnya 34,15 kilometer sebagai penghubung antara Kecamatan Gempol dan Kota Pasuruan.

Baca berita selengkapnya di sini: Jumat Ini, Tol Rembang-Pasuruan Siap Diresmikan Jokowi


2. Jokowi sebut Basuki sebagai Daendels baru 

Seusai meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 Rembang-Pasuruan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan Daendels baru kepada wartawan.

Rupanya Daendels yang dimaksud adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Seusai peresmian jalan tol Rembang-Pasuruan, Jumat (22/6/2018), Presiden Joko Widodo mengarahkan telunjuknya kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan menyebutnya sebagai Daendels baru.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Seusai peresmian jalan tol Rembang-Pasuruan, Jumat (22/6/2018), Presiden Joko Widodo mengarahkan telunjuknya kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan menyebutnya sebagai Daendels baru.

Sebagaimana diketahui, Daendels merupakan Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang memerintahkan pembangunan jalan mulai dari Anyer di Banten sampai Panarukan di Jawa Timur.

Presiden Jokowi mengumpamakan Menteri Basuki sebagai Daendels zaman sekarang karena berperan membangun infrastruktur jalan mulai dari Merak sampai Banyuwangi.

Baca berita selengkapnya di sini: Jokowi Sebut Basuki sebagai Daendels Baru


3. Penutupan 150 gerai Starbucks

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com