Bukan Desainer Interior, Karya Ariana Octavia Diapresiasi Warganet

Kompas.com - 22/06/2018, 21:30 WIB
Dekorasi interior karya Ariana Octavia Ariana OctaviaDekorasi interior karya Ariana Octavia

“Dukanya ya itu sih, kadang kepengen kayak gini tapi ternyata ruangannya tak cocok. Atau di Pinterest tuh kayak gini tapi ternyata kami cari-cari barangnya nggak ada,” ujar Ariana.

Smartphone Photography

Selain mendekor rumah, Ariana yang merupakan penulia menulis buku Smartphone Photography [ARIANA] ini juga sering diundang untuk mengisi pelatihan fotografi.

Berawal dari keinginannya untuk merapikan tampilan foto di akun Instagramnya, Ariana akhirnya berhasil memberikan tips dan trik fotografi dengan menggunakan handphone.

“Nah dari situ karena modalnya gawai aku nyari tau juga sih itu juga otodidak. Gimana sih caranya supaya foto pake gawai juga tapi hasilnya bisa bagus,” cetus dia.

Foto-foto yang ia unggah mulai mendapat perhatian dari warganet. Ia pun kemudian sering mengungah foto dan tips-tips seputar fotografi dengan handphone.

Followers pun mulai bertambah, bahkan ia juga sering menerima tawaran untuk mengisi workshop. Yang lebih mengejutkan adalah tawaran yang ia terima untuk menerbitkan buku. 

Dekorasi interior karya Ariana OctaviaAriana Octavia Dekorasi interior karya Ariana Octavia
“Tiba tiba ada editor buku nawarin buat bikin buku. Prosesnya juga cepet sih, aku Desember mulai Maret udah terbit. Jadi cuma tiga bulan,” jelasnya.

Hanya dalam tiga bulan bukunya pun diterbitkan. Buku ini menceritakan tentang bagaimana mengambil foto menggunakan gawai dengan hasil yang bagus.

Ia menambahkan bahwa tips yang ditulis dalam bukunya juga bisa diaplikasikan untuk kamera DSLR.

Dekorasi interior karya Ariana OctaviaAriana Octavia Dekorasi interior karya Ariana Octavia

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X