Kompas.com - 22/06/2018, 16:37 WIB

PASURUAN, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 Rembang-Pasuruan.

"Dengan mengucap bismillahirrohmaanirrohim, pada sore ini Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 20,5 kilometer saya nyatakan resmi dibuka," kata Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Pasuruan, Jumat (22/6/2018).

Pembangunan tol ini diharapkan bisa mendukung pergerakan orang dan barang menjadi lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah.

Baca juga: Hari Perdana Arus Balik, Tol Gempol-Pasuruan Lancar

"Kita berharap dengan adanya jalan tol ini, mobilitas orang, distribusi barang, dan biaya logistik bisa lebih murah karena lebih cepat," tambah presiden.

Tol Seksi 2 Rembang-Pasuruan ini terbentang sepanjang 6,6 kilometer dan merupakan sambungan dari Seksi 1 Gempol-Rembang.

Kemudian dilanjutkan dengan Seksi 3 Pasuruan-Probolinggo. Ketiga ruas tol itu total panjangnya 13 kilometer.

Saksikan video reportase perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa berikut ini:

Kompas Video Tim Merapah Trans-Jawa 3 Kompas.com menelusur hingga ruas terakhir Tol Trans-Jawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.