Diawali Basmalah, Jokowi Resmikan Tol Rembang-Pasuruan

Kompas.com - 22/06/2018, 16:37 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-PAsuruan Seksi 2 Rembang-PAsuruan di Berbang Tol (GT) Pasuruan, Jumat (22/6/2018). Erwin Hutapea/Kompas.comPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-PAsuruan Seksi 2 Rembang-PAsuruan di Berbang Tol (GT) Pasuruan, Jumat (22/6/2018).

PASURUAN, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 Rembang-Pasuruan.

"Dengan mengucap bismillahirrohmaanirrohim, pada sore ini Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 20,5 kilometer saya nyatakan resmi dibuka," kata Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Pasuruan, Jumat (22/6/2018).

Pembangunan tol ini diharapkan bisa mendukung pergerakan orang dan barang menjadi lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah.

Baca juga: Hari Perdana Arus Balik, Tol Gempol-Pasuruan Lancar

"Kita berharap dengan adanya jalan tol ini, mobilitas orang, distribusi barang, dan biaya logistik bisa lebih murah karena lebih cepat," tambah presiden.

Tol Seksi 2 Rembang-Pasuruan ini terbentang sepanjang 6,6 kilometer dan merupakan sambungan dari Seksi 1 Gempol-Rembang.

Kemudian dilanjutkan dengan Seksi 3 Pasuruan-Probolinggo. Ketiga ruas tol itu total panjangnya 13 kilometer.

Saksikan video reportase perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa berikut ini:

Kompas Video Tim Merapah Trans-Jawa 3 Kompas.com menelusur hingga ruas terakhir Tol Trans-Jawa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X