Diawali Basmalah, Jokowi Resmikan Tol Rembang-Pasuruan - Kompas.com

Diawali Basmalah, Jokowi Resmikan Tol Rembang-Pasuruan

Kompas.com - 22/06/2018, 16:37 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-PAsuruan Seksi 2 Rembang-PAsuruan di Berbang Tol (GT) Pasuruan, Jumat (22/6/2018).Erwin Hutapea/Kompas.com Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-PAsuruan Seksi 2 Rembang-PAsuruan di Berbang Tol (GT) Pasuruan, Jumat (22/6/2018).

PASURUAN, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 Rembang-Pasuruan.

"Dengan mengucap bismillahirrohmaanirrohim, pada sore ini Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 20,5 kilometer saya nyatakan resmi dibuka," kata Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Pasuruan, Jumat (22/6/2018).

Pembangunan tol ini diharapkan bisa mendukung pergerakan orang dan barang menjadi lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah.

Baca juga: Hari Perdana Arus Balik, Tol Gempol-Pasuruan Lancar

"Kita berharap dengan adanya jalan tol ini, mobilitas orang, distribusi barang, dan biaya logistik bisa lebih murah karena lebih cepat," tambah presiden.

Tol Seksi 2 Rembang-Pasuruan ini terbentang sepanjang 6,6 kilometer dan merupakan sambungan dari Seksi 1 Gempol-Rembang.

Kemudian dilanjutkan dengan Seksi 3 Pasuruan-Probolinggo. Ketiga ruas tol itu total panjangnya 13 kilometer.

Saksikan video reportase perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa berikut ini:

Kompas Video Tim Merapah Trans-Jawa 3 Kompas.com menelusur hingga ruas terakhir Tol Trans-Jawa.



Close Ads X