Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-1, Tol Cipali Sepi dan Tol Jakarta-Cikampek Lancar Jaya

Kompas.com - 14/06/2018, 13:54 WIB
Hilda B Alexander,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Memasuki H-1 Idul Fitri 2018, kondisi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau sepi di kedua jalur A dan B.

Hanya satu dua kendaraan yang melintasi jalan tol terpanjang di Indonesia yang membentang 116,75 kilometer ini.

Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dapat memacu kendaraan lebih cepat. Interval dengan kendaraan lain di depan sekitar 1 kilometer.

Sementara itu, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, menurut keterangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, 646.000 kendaraan telah keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama mulai dari H-8 (Kamis, 7/6/2018) hingga H-2 (Rabu, 13/6/2018) Lebaran tahun ini.

Jumlah itu merupakan peningkatan 37 persen dari jumlah kendaraan dalam kondisi lalu lintas normal, yaitu 469.000 kendaraan.

Baca juga: Jumlah Pemudik dari Tahun ke Tahun Kian Menurun....

Media Relations Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Herald Galingga mengungkapkan, pada H-2 Lebaran, Jasa Marga mencatat 83.737 kendaraan keluar dari Jakarta melalui GT Cikarang Utama.

Pada kondisi lalu lintas normal, jumlahnya ada 67.112 kendaraan. Itu berarti ada kenaikan sekitar 24 persen dari lalu lintas normal. Namun, kondisi lalu lintas tetap lancar.

"GT Cikarang Utama lancar jaya," ucap Herald dalam pesan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Herald menambahkan, pihaknya mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan jalan tol agar memastikan saldo uang elektronik cukup sebelum memasuki gerbang tol.

“Layanan top-up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat,” ujar Herald.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com