Catat, Ini Nomor Kontak dan Aplikasi Penting Saat Mudik

Kompas.com - 11/06/2018, 13:23 WIB
Dua aplikasi dari Pertamina dan Kementerian ESDM yang bisa dijadikan pegangan saat mudikPlaystore Dua aplikasi dari Pertamina dan Kementerian ESDM yang bisa dijadikan pegangan saat mudik

KOMPAS.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menginformasikan sejumlah kontak dan layanan aplikasi yang penting diketahui oleh para pemudik.

Tujuannya, untuk memudahkan pemudik dalam mencari informasi atau ketika menghadapi kendala selama perjalanan menuju kampung halaman.

Informasi soal ini diunggah melalui akun resmi Twitter Kementerian ESDM, @KementerianESDM.

Berikut kontak dan layanan aplikasi yang penting disimpan sebagai panduan mudik:

1. Aplikasi PertaminaGO 

Aplikasi PertaminaGO yang bisa dimanfaatkan saat mudik untuk mendapatkan informasi seputar lokasi SPBU, dan lain-lain.Playstore Aplikasi PertaminaGO yang bisa dimanfaatkan saat mudik untuk mendapatkan informasi seputar lokasi SPBU, dan lain-lain.
Aplikasi ini disediakan oleh Pertamina. Sejumlah informasi bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini, di antaranya, informasi lokasi SPBU, harga BBM, dan SPBU terdekat dengan arah GPS yang akan memandu ke lokasi.

Baca juga: INFOGRAFIK: 5 Aplikasi yang Bisa Jadi Panduan Mudik

Ada pula informasi berita terbaru dan promo khusus dari Pertamina.

Aplikasi “PertaminaGO” bisa diunduh baik melalui iOS maupun Android.

2. Telepon 123 PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga mempersiapkan layanan informasi bagi para pemudik yang mengalami kendala ketika atau akan melakukan perjalanan mudik, seperti mengalami gangguan listrik.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X