Gunakan Gipsum, Ini Trik Simpel Mengubah Tampilan Interior!

Kompas.com - 06/06/2018, 16:00 WIB
Saat ini mulai tren aplikasi sistem dinding gipsum, karena selain cepat, sistem dinding gipsum mampu memberikan banyak kelebihan performa yang tidak di miliki material lainnya. Dok Saint-Gobain Gyproc Saat ini mulai tren aplikasi sistem dinding gipsum, karena selain cepat, sistem dinding gipsum mampu memberikan banyak kelebihan performa yang tidak di miliki material lainnya.
Editor Latief

KOMPAS.com - Renovasi rumah dalam rangka menyambut hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, tahun baru, natal, hingga imlek sudah menjadi tren lama di kalangan masyarakat Indonesia. Kebetulan sepekan lagi Idul Fitri tiba, dan banyak orang bersiap menggunakan momentum ini untuk membuat cantik dan nyaman rumahnya.

Bukan apa-apa. Idul Fitri atau lebaran adalah saat yang paling dinantikan umat muslim sedunia untuk menjalin silaturahim dengan tetangga, keluarga, sahabat, hingga rekan kerja. Pada momen inilah biasanya pemilik rumah menggelar open house sehingga butuh rumahnya berubah rapi, cantik, bersih, dan segar untuk menyambut kedatangan tamunya. 

Untuk mewujudkan upaya itu, banyak cara dilakukan orang dalam merenovasi rumahnya. Namun, beberapa hal utama yang kerap dilupakan adalah pemilihan bahan bangunan yang tepat dan bisa memenuhi kriteria seperti cepat, mudah diaplikasikan, mendukung kreativitas dan estetika, memangkas waktu pengerjaan, serta aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

Salah satu contohnya adalah renovasi plafon atau dinding partisi. Salah satu cara yang simpel namun bisa menuai sentuhan seni istimewa adalah mengubah tampilan plafon atau langit-langit pada atap rumah sesuai cita rasa diinginkan.

"Karena, hanya dengan mengubah plafon pemilik rumah bisa memberi tampilan berbeda dan memukau interior rumahnya," ujar Siew Yee Won, Direktur Pemasaran Saint-Gobain Gyproc Indonesia, Rabu (6/8/2018).

Dibandingkan dengan material lainnya, selain bisa menciptakan sentuhan berbeda terhadap keseluruhan interior, plafon gipsum cepat dalam pengerjaannya. Plus, bisa memberikan hasil akhir lebih rapi, mereduksi panas, bahkan beberapa produk bisa memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.

"Banyak varian produk yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan keinginan orang untuk membuat indah arsitektur rumahnya. Estetika bukan lagi satu-satunya penentu, di luar produk standar, kami juga punya Gyptone Big yang tidak hanya berfungsi sebagai estetika tetapi juga memberikan penyerapan suara secara ideal. Ini bisa memberikan nuansa visual berbeda di dalam dinding dan plafon rumah," jelas Yee Won.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu cara yang simpel namun bisa menuai sentuhan seni istimewa adalah mengubah tampilan plafon atau langit-langit pada atap rumah sesuai cita rasa diinginkan. Dok Saint-Gobain Gyproc Salah satu cara yang simpel namun bisa menuai sentuhan seni istimewa adalah mengubah tampilan plafon atau langit-langit pada atap rumah sesuai cita rasa diinginkan.
Mengubah sudut ruangan

Untuk merenovasi rumah, selain memodifikasi plafon, pemilik rumah juga dapat mengutak-atik ruangan dengan menambahkan dinding partisi yang dapat didesain sedemikian rupa demi menyesuaikan kebutuhan.

Untuk itu, menurut Yee Won, siapa pun perlu memilih partisi berbahan gipsum atau kerap dikenal dengan istilah drywall. Saat ini mulai tren aplikasi sistem dinding gipsum, karena selain cepat, sistem dinding gipsum mampu memberikan banyak kelebihan performa yang tidak di miliki material lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X