Kompas.com - 06/06/2018, 00:02 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) akan difungsikan secara penuh, mulai dari seksi satu hingga seksi tiga yang memiliki panjang lintasan 22 kilometer selama mudik berlangsung.

Kepala Cabang Tol Palindra Darwan Edison mengatakan, untuk tarif yang dibebankan kepada pengguna tol, dipatok Rp 6.000.

"Untuk tarif masih tetap sama Rp 6.000 untuk golongan 1 kategori kendaraan mobil pribadi dan bus,” kata Darwan, Selasa, (5/6/2018).

Darwan melanjutkan, untuk kendaraan golongan II kategori mobil truk dan dua gandar atau roda dua di belakang sebesar Rp 8.500. Sedangkang golongan III kategori mobil tiga gandar atau tiga roda di belakang yakni Rp 11.500.

Pemberlakuan tarif ini karena gerbang tol hanya berada di seksi I yakni dari Jakabaring – Pemulutan, sedangkan untuk seksi II dari Pemulutan-KTM Rambutan belum memiliki gerbang tol begitu juga seksi III dari KTM Rambutan-Indralaya.

"Golongan V untuk mobil lima gandar atau lima roda belakang yakni Rp 17.500. Sehingga tidak ada kenaikan tarif," terang Darwan.

Tol Palindra akan difungsikan sepanjang 22 kilometer pada H-7 hingga H+7 dengan total gerbang yakni sebanyak 18 gerbang. Rinciannya tiga gerbang masuk dan tiga gerbang keluar di Palembang.

“Untuk di Pemulutan dua gerbang masuk dan tiga gerbang keluar. Sementara, pintu gerbang di Indralaya yakni tiga gerbang masuk dan empat gerbang keluar,” kata dia.

Di sepanjang Tol Palindra, juga telah tersedia rest area seperti bengkel mobil, hingga mobil derek. Jika pemudik capek berkendara, bisa dapat beristirahat di rest area ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.