Januari 2019, Sisa Unit Tower I Arandra Residence Ditargetkan Habis - Kompas.com

Januari 2019, Sisa Unit Tower I Arandra Residence Ditargetkan Habis

Kompas.com - 02/06/2018, 14:16 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior GM Sales & Marketing Arandra Residence, Joy D Lango, optimistis bisa mencapai target penjualan unit di Tower Prosperity Arandra Residence. Saat ini pihaknya sudah menjual 50 persen dari 250 unit apartemen yang dipasarkan tersebut.

Proyek tersebut di lahan seluas 2,7 hektar di kawasan Cempaka Putih. Tower pertama Arandra ini mulai dibangun sejak 2016 sebagai proyek kerjasama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) dan PT Cempaka Sinergy Realty milik Gamaland Corp.

"Kami targetkan 125 unit sisanya sudah terjual habis Januari tahun depan 2019. Kami akan serah terima ke pembeli pada bulan Maret atau April 2020," kata Joy, Jumat (1/6/2018).

Joy mengakui meski industri properti sedang dilanda pelemahan, pihaknya optimistis mampu mencapai target tadi. Selain karena lokasi proyek di pusat Jakarta, Gama Land sendiri sudah memiliki reputasi sebagai pengembang proyek pencakar langit, salah satunya Hotel Westin Jakarta yang diklaim sebagai hotel tertinggi di Indonesia.

Optimisme itu karena mengikuti segmen pasar yang dibidiknya, yakni kalangan mapan premium di usia 40 tahun ke atas.

"Harga tanah di sini sudah di angka Rp 20 juta - Rp 30 juta per meter," ujarnya.

Tipe unit yang ditawarkan terdiri dari tiga, yakni tipe studio dengan luas 32 m2 seharga Rp 1,056 miliar, lalu tipe 2 kamar seluas 62,75 m2 seharga Rp 2,5 miliar, dan tipe 3 kamar seluas 79 m2 senilai Rp 2,8 miliar.

"Total unit untuk 5 tower Arandra ini ada 1.000 unit. Khusus di tower pertama ini kami hanya mengalokasikan sekitar 30 persen untuk tipe studio. Selebihnya tipe dua kamar dan tiga kamar," kata Joy.

Tower lainya yang akan dibangun pada tahap berikutnya adalah Bliss, Paragon, Serenity & Liberty dan tidak tersedia tipe studio.

Joy memaparkan, nilai investasi untuk proyek Tower Prosperity mencapai Rp 250 miliar, sedangkan total investasi untuk lima tower apartemen yang dibangun di proyek Arandra ini sebesar Rp 1 triliun.


EditorLatief

Komentar
Close Ads X