Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Tol Becakayu Didiskon 28 Persen, Ini Alasannya...

Kompas.com - 31/05/2018, 16:03 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Waskita Toll Road Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu akan memberlakukan diskon tarif hingga 28 persen saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Pemberian diskon untuk tol ini menjadi yang terbesar di antara ruas tol lainnya.

Tak hanya itu, dari sisi periode, waktu penerapan diskon tarif di ruas tol ini juga menjadi yang terpanjang, yaitu mulai dari 8-23 Juni 2018.

Baca juga: Resmi, Diskon Tarif Tol Berlaku Saat Mudik dan Balik Lebaran 2018 Direktur Jenderal Bina

Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto menjelaskan alasan di balik pemberian diskon yang besar dan waktu yang lama ini.

"Itu sekalian juga untuk mempromosikan karena belum banyak orang yang lewat tol tersebut. Jadi sekalian untuk mempromosikan," kata Arie di kantornya, Kamis (31/5/2018).

Untuk diketahui, Jalan Tol Becakayu yang kini telah beroperasi, yaitu Seksi IBC yang menghubungkan Cipinang-Jakasampurna sepanjang 8,26 kilometer.

Seksi tersebut telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada November tahun lalu dengan tarif Rp 14.000. Dengan diberlakukannya diskon ini, tarif yang berlaku nantinya menjadi Rp 10.080.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com