Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha AKI Grup Mulai Pasarkan Vila Premium di Ciawi

Kompas.com - 31/05/2018, 14:32 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sultan Anugerah Propertindo (SAP), salah satu anak usaha PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, mulai memasarkan The Leaf Boutique Resort. Dengan investasi senilai Rp 200 miliar, proyek vila premium di kawasan Ciawi, Bogor, tersebut dibangun berdimensi dua lantai.

Seluas 140 meter persegi dan luas tanah 150 meter persegi, harga unit vila tersebut dibuka mulai Rp 3,1 miliar dengan kondisi fully furnished dantersedia kolam renang pribadi di setiap unitnya. Harga produk sejenis di sekitar lokasi yang sama sudah mencapai Rp 4 sampai Rp 5 miliar.

"Kami berani bermain dengan harga segitu, karena pertama lokasinya hanya tiga menit dari Gerbang Tol Ciawi dan kawasannya masih bagus dengan lingkungan dan udara yang baik," ujar Baktiar Azami Direktur Marketing PT SAP usai menjelaskan penghargaan The Prospective Resort Development yang diterima proyek tersebut, Kamis (31/5/2018).

Vila premium tersebut dibangun di lahan seluas 1,3 hektar dengan konsep kehidupan modern pada semua unitnya. Baktiar mengatakan, resor tersebut nantinya dioperasikan oleh manajemen resor Topotels agar pemilik dan investor tidak perlu repot mengurusi pengelolaan vilanya.

Baktiar mengatakan, prospek vila premium di kawasan Ciawi masih menjadi daya tarik bisnis mengingat Ciawi hingga kawasan Puncak merupakan tujuan liburan sehingga cocok bagi yang ingin mendulang untung dengan cara investasi. Pasalnya, kenaikan harga sewa di Ciawi sangat cepat.

"Selain itu, harga sewa vila di sini juga terus naik. Sekarang ini harga sewa vila di Ciawi itu Rp 3 juta per hari. Kita sedang punya program untuk yang mau investasi, kalau beli satu unit dapat sewa Rp 12 juta per bulan selama 5 tahun," kata Baktiar.

Baktiar menambahkan, rata-rata nilai sewa satu vila di kawasan tersebut sekitar Rp 4 juta-Rp 5 juta. Dengan tarif sewa Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, SAP memberikan jaminan sewa sebesar 18 persen kepada pembeli vila premium ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com