Tanaman Hijau Bikin Kamar Mandi Anda Tetap Segar - Kompas.com

Tanaman Hijau Bikin Kamar Mandi Anda Tetap Segar

Kompas.com - 27/05/2018, 17:00 WIB
Cover Toto Toja at Kemang di Jakarta karya AlvinT Studio.www.arsitag.com Cover Toto Toja at Kemang di Jakarta karya AlvinT Studio.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memberikan nilai estetika tersendiri, tanaman hijau yang diletakkan di dalam rumah dapat memberikan kesegaran.

Tidak hanya ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, dan ruang tamu saja yang dapat terlihat lebih segar berkat dekorasi tanaman hijau, hal ini berlaku juga untuk kamar mandi.

Kamar mandi yang dilengkapi dengan dekorasi tanaman hijau akan tampil lebih segar. Kamar mandi sendiri biasanya digunakan untuk kegiatan membersihkan diri atau membuang air, baik
buang air besar maupun air kecil.

Umumnya, kamar mandi identik dengan ruangan yang basah, tetapi ada juga kamar mandi yang memang didesain kering. Ukurannya pun tidak harus terlalu besar, dan biasanya terdiri dari kloset, dan shower atau bak mandi.

Dalam dunia arsitektur, ada beragam desain interior kamar mandi yang dapat dipilih seperti kamar mandi tradisional, kamar mandi minimalis, kamar mandi skandinavia, kamar mandi klasik Eropa, kamar mandi kontemporer, dan kamar mandi lainnya.

Namun, tidak banyak dekorasi yang bisa ditambahkan untuk mempercantik kamar mandi.
Beruntungnya, tanaman hijau dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi kamar mandi.

Sebagai inspirasi, Kompas.com, dan Arsitag menampilkan beberapa desain kamar mandi yang terlihat lebih segar berkat dekorasi tanaman hijau:

Agar kamar mandi terlihat segar, tidak perlu menambahkan berbagai macam tanaman hijau dalam jumlah yang banyak. Bunga anggrek berwarna ungu dengan daunnya yang hijau saja sudah cukup.

Dekorasi kamar mandi RD Residence

Dekorasi kamar mandi RD residence di Singapura karya HelloEmbryo.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi RD residence di Singapura karya HelloEmbryo.
Di samping kaca wastafel kamar mandi, Anda bisa menempatkan rak dengan beberapa pot kecil berisi aneka jenis tanaman hijau.

Bahkan, tanaman gantung juga dapat menghiasi kamar mandi Anda.

Dekorasi kamar mandi Tanjung Mas House

Dekorasi kamar mandi Tanjung Mas House di Jakarta karya I N S P I R A T I O.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi Tanjung Mas House di Jakarta karya I N S P I R A T I O.
Agar kamar mandi bergaya rustic terlihat semakin tradisional, tambahkan tanaman hijau pada salah satu sudutnya untuk memberikan sentuhan natural.

Dekorasi kamar mandi Djati Lounge & Djoglo Bungalow

Dekorasi kamar mandi Djati Lounge & Djoglo Bungalow di Malang karya MINT-DS.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi Djati Lounge & Djoglo Bungalow di Malang karya MINT-DS.
Memiliki kamar mandi dengan sentuhan warna hitam bukan berarti kesan suram akan hadir di sana.

Anda bisa memberikan sentuhan alami juga dengan menambahkan beberapa tanaman hijau.

Dekorasi kamar mandi PRV A126

Dekorasi kamar mandi PRV A126 di Bandung karya Erwin Kusuma.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi PRV A126 di Bandung karya Erwin Kusuma.
Beruntung jika Anda memiliki kamar mandi dengan ukuran yang cukup luas.

Meskipun Anda menggunakan tanaman-tanaman hijau berukuran besar dan banyak, hal ini tidak membuat kamar mandi Anda terlihat sempit.

Dekorasi kamar mandi The Gili Resort

Dekorasi kamar mandi The Gili Resort di Lombok karya Erwin Kusuma.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi The Gili Resort di Lombok karya Erwin Kusuma.
Agar kamar mandi terlihat segar, tidak perlu menambahkan berbagai macam tanaman hijau dalam jumlah yang banyak.

Bunga anggrek berwarna ungu dengan daunnya yang hijau saja sudah cukup.

Dekorasi kamar mandi Toto Toja at Kemang

Dekorasi kamar mandi Toto Toja at Kemang di Jakarta karya AlvinT Studiowww.arsitag.com Dekorasi kamar mandi Toto Toja at Kemang di Jakarta karya AlvinT Studio
Beruntung jika Anda memiliki kamar mandi dengan ukuran yang cukup luas.

Meskipun Anda menggunakan tanaman-tanaman hijau berukuran besar dan banyak, hal ini tidak membuat kamar mandi Anda terlihat sempit.

Dekorasi kamar mandi Villa Kejou

Dekorasi kamar mandi Villa Kejou di Bali karya OG Architects.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi Villa Kejou di Bali karya OG Architects.
Kamar mandi dengan desain semi outdoor memang bisa memberikan sensasi tersendiri.

Anda bisa berendam di bathtub lengkap dengan paparan sinar matahari langsung dan tanaman-tanaman hijau yang tumbuh subur di sekitarnya.

Dekorasi kamar mandi rumah pribadi Spring Hill

Dekorasi kamar mandi rumah pribadi Spring Hill di Jakarta karya MI+MO.www.arsitag.com Dekorasi kamar mandi rumah pribadi Spring Hill di Jakarta karya MI+MO.
Taman indoor tidak hanya bisa didesain di dekat ruang keluarga saja, tetapi bisa juga ditempatkan di dalam kamar mandi sehingga kamar mandi Anda akan terlihat lebih segar.


Sumber
Komentar
Close Ads X