Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Jakarta-Tegal Cuma 4 Jam hingga Toko Apple Bangkrut

Kompas.com - 27/05/2018, 13:48 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan dari Jakarta ke Tegal yang bisa ditempuh selama 4 jam lewat Jalan Tol Trans Jawa masih menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Sabtu (26/5/2018).

Selain itu, informasi soal 5 patung tertinggi di Indonesia dan kisah sejarah Jalan Tol Jagorawi juga menyita banyak perhatian pembaca.

Untuk selengkapnya, berikut ini daftar berita terpopuler:

1. Dari Jakarta ke Tegal hanya 4 jam lewat jalan tol

Kompas.com menyusuri salah satu ruas terpenting dalam jaringan Tol Trans Jawa pada Jumat (25/5/2018). Kali ini, berangkat dari Jakarta sekitar pukul 10.23 WIB.

Tim sempat beristirahat selama satu jam pada pukul 12.00 WIB di Km 57 Tol Jakarta-Cikampek. Perjalanan kembali dilanjutkan sekitar pukul 13.00 WIB. Tercatat, ada sekitar empat ruas tol yang harus dilewati sebelum akhirnya mencapai Brebes Timur.

Suasana lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (25/5/2018).Kompas.com / Dani Prabowo Suasana lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (25/5/2018).
Setelah Tol Jakarta- Cikampek sepanjang 75 kilometer, dilanjutkan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116 kilometer dan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) sepanjang 26 kilometer.

Kemudian, perjalanan kembali dilanjutkan melewati Tol Kanci-Pejagan sejauh 35 kilometer dan diakhiri dengan ruas Tol Pejagan-Pemalang.

Tepat sekitar pukul 15.28 WIB tim melintasi GT Brebes Timur. Artinya, bila dipangkas dengan waktu istirahat, waktu tempuh Jakarta hingga Tegal hanya 4 jam dalam kondisi lalu lintas lancar.

Baca berita lengkapnya di sini: Lewat Tol, Jakarta-Tegal Hanya 4 Jam

 

2. Daftar 5 patung tertinggi di Indonesia 

Perjalanan pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menarik perhatian beberapa pekan terakhir.

Pekerja menggarap pemasangan Mahkota Dewa Wisnu yang merupakan bagian dari Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Ungasan, Badung, Bali, Minggu (20/5/2018). Mahkota Dewa Wisnu tersebut merupakan modul ke-529 dari total 754 modul yang terpasang di patung setinggi 121 meter yang ditargetkan selesai dibangun pada Agustus 2018.ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF Pekerja menggarap pemasangan Mahkota Dewa Wisnu yang merupakan bagian dari Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Ungasan, Badung, Bali, Minggu (20/5/2018). Mahkota Dewa Wisnu tersebut merupakan modul ke-529 dari total 754 modul yang terpasang di patung setinggi 121 meter yang ditargetkan selesai dibangun pada Agustus 2018.
Patung GWK ditargetkan selesai pada tahun ini, setelah menjalani proses pembangunan selama 28 tahun.

GWK akan menjadi patung tertinggi kedua di dunia, dan tertinggi di Indonesia. Selain itu, ada empat patung lainnya yang juga masuk 5 besar patung tertinggi di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini: 5 Patung Tertinggi di Indonesia

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com