Kompas.com - 26/05/2018, 10:49 WIB

TEGAL, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyiapkan gardu tol (GT) sementera di ruas fungsional Tol Pejagan-Pemalang.

Gardu tol tersebut disiapkan di sekitar KM 294 untuk menangkap transaksi pengguna jalan yang masuk dari arah Pejagan menuju Pemalang. 

"Kita siapkan 13 gardu tol sementara," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi, Sabtu (26/5/2018).

Tarif yang dikenakan sementara ini sebesar Rp 20.000 bila masuk dari GT Pejagan. Sementara bagi pemudik yang berasal dari Jakarta harus menyiapkan saldo uang elektronik sebesar Rp 173.000.

Adapun bagi pengguna jalan masuk dari GT Brebes Timur menuju Pemalang, tidak akan dikenakan tarif alias gratis.

Mereka hanya akan diwajibkan untuk men-tapping uang elektronik saat masuk di GT Brebes Timur dan keluar di GT sementara. 

Seperti diketahui, pada musim Lebaran 2018 ini, dua seksi terakhir jalan tol tersebut akan dibuka secara fungsional. Ruas tersebut terbentang sepanjang 37,3 kilometer mulai dari Brebes Timur hingga Pemalang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.