Anda Jenuh? Yuk, Mendesain Ruang Santai - Kompas.com

Anda Jenuh? Yuk, Mendesain Ruang Santai

Kompas.com - 20/05/2018, 07:00 WIB
Cover Inset House di Bekasi karya Delution Architect.www.arsitag.com Cover Inset House di Bekasi karya Delution Architect.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas yang padat memang membuat pikiran menjadi pusing dan penat. Sesekali perlu bersantai untuk menyegarkan pikiran.

Tidak perlu pergi ke luar kota, dan mengeluarkan anggaran berlebihan, cukup yang dekat saja, contohnya bersantai di rumah.

Salah satu bagian rumah yang bisa digunakan untuk bersantai adalah ruang santai. Anda bisa menonton televisi, berbaring di sofa, bermain alat musik, membaca komik, bermain video permainan, atau sekadar berbincang dengan keluarga di ruang santai.

Namun, tidak semua rumah mungkin memiliki ruang santai. Jika memang tidak ada, ruang keluarga atau kamar tidur juga bisa Anda anggap sebagai ruang santai.

Mengingat tujuan utama dari ruang santai adalah untuk melepas kejenuhan, maka desain dan dekorasi harus dibuat nyaman.

Unsur dari beberapa generasi juga harus hadir sehingga dapat digunakan oleh segala usia mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Jika Anda sedang mencari ide desain ruang santai untuk bermain di kala kejenuhan datang melanda, coba perhatikan beberapa desain ruang santai hasil kerja sama Kompas.com, dan Arsitag berikut ini:

Desain ruang santai Pondok Indah

Desain ruang santai Pondok Indah di Jakarta karya Dezan Studio.www.arsitag.com Desain ruang santai Pondok Indah di Jakarta karya Dezan Studio.
Menyendiri di sudut ruangan sambil duduk di kursi gantung bundar, kemudian melihat-lihat perkembangan terkini dari status media sosial teman adalah hal yang tentu saja dapat menghilangkan kejenuhan Anda sejenak.

Desain ruang santai Lebak Bulus House

Desain ruang santai Lebak Bulus House Interior di Jakarta karya I N S P I R A T I O.www.arsitag.com Desain ruang santai Lebak Bulus House Interior di Jakarta karya I N S P I R A T I O.
Ruang kerja tidak harus terkesan serius, Anda dapat menambahkan kursi sofa dan karpet untuk lesehan.

Setelah lelah bekerja di depan komputer, sejenak membaca buku-buku favorit atau komik kesukaan Anda sambil bersandar di sofa bisa menyegarkan pikiran.

Desain ruang santai PT P&G Indonesia Breakout Area

Desain ruang santai PT P&G Indonesia Breakout Area di Jakarta karya Graharupa Studio.www.arsitag.com Desain ruang santai PT P&G Indonesia Breakout Area di Jakarta karya Graharupa Studio.
Ruang santai adalah ruang bermain, ruang di mana Anda dapat melepas penat sambil bermain di kala kejenuhan datang melanda.

Salah satu kuncinya adalah kehadiran konsol video permainan. Dengan begitu Anda dapat bermain koleksi terbaru yang sedang hits sepuasnya.

Desain ruang santai Tsang Residence

Desain ruang santai Tsang Residence di Jakarta karya TAU Architect.www.arsitag.com Desain ruang santai Tsang Residence di Jakarta karya TAU Architect.
Ruang santai terkadang menjadi sangat multifungsi, bisa digunakan sebagai ruang untuk berbaring sambil meluruskan punggung, ruang membaca buku, ruang bermain bersama anak balita Anda, menonton televisi, dan bermain video permainan.

Desain ruang santai proyek hotel Kuala Lumpur

Desain ruang santai Hospitality Project at Kuala Lumpur di Malaysia karya Ai Associates www.arsitag.com Desain ruang santai Hospitality Project at Kuala Lumpur di Malaysia karya Ai Associates
Foosball dan billiard menjadi ide yang cemerlang jika diletakan di dalam ruang santai.

Keseruan bersama akan tercipta saat Anda bermain di ruang billiard bersama dengan keluarga atau kerabat Anda. Dengan begitu, kejenuhan Anda akan hilang.

Desain ruang santai The Mighty Mini

Desain ruang santai The Mighty Mini di Bandung karya Eben.             www.arsitag.com Desain ruang santai The Mighty Mini di Bandung karya Eben.
Tidak ada ruang untuk ruang santai juga tidak menjadi kendala. Anda bisa menyulap ruang keluarga minimalis menjadi terlihat santai dengan kehadiran kursi-kursi lesehan dan karpet cendol.

Desain ruang santai Maverick Office

Desain ruang santai Maverick Office di Jakarta karya Jerry M. Febrino.www.arsitag.com Desain ruang santai Maverick Office di Jakarta karya Jerry M. Febrino.
Jika langit-langit rumah Anda cukup tinggi, ruang santai dengan konsep mezzanine bisa Anda berlakukan di rumah.

Hasilnya, Anda akan memiliki dua ruangan sekaligus pada bagian lantai atas dan lantai bawah mezzanine.

Desain ruang santai Revahouse

Desain ruang santai Revahouse di Semarang karya Revano Satria.www.arsitag.com Desain ruang santai Revahouse di Semarang karya Revano Satria.
Ide ruang santai yang terakhir adalah Revahouse. Rumah ini mungkin bisa dianggap sebagai mahakarya dari arsiteknya, yakni Revano Satria.

Uniknya, Revahouse mengusung konsep serba terbuka yang mampu menciptakan hubungan dalam dan luar ruang secara sempurna.

Perpaduan desain kontemporer dan dekorasi penuh action figure membuat rumah ini benar-benar terkesan santai.


Sumber
Close Ads X