Bernilai Rp 497 Miliar, Pelindo Place Dilengkapi Sejumlah Fasilitas

Kompas.com - 19/05/2018, 17:00 WIB
Desain gedung Pelindo Place yang berlokasi di Jalan Perak Timur, Surabaya. Gedung itu dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Dokumentasi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)Desain gedung Pelindo Place yang berlokasi di Jalan Perak Timur, Surabaya. Gedung itu dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

JAKARTA, KOMPAS.com – Operator terminal pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), saat ini sedang membangun gedung Pelindo Place di Jalan Perak Timur, Surabaya.

Pembangunan yang dimulai pada April 2018 ini sebagai bukti keseriusan perusahaan itu mengepakkan sayak di sektor properti Tanah Air.

Baca juga: Lirik Properti, Pelindo III Bangun ?Eco Green and Smart Building?

VP Corporate Communication PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Lia Indi Agustiana menuturkan, gedung Pelindo Place dibangun di atas lahan seluas 11.124 meter persegi dengan luas bangunan 63.365 meter persegi.

Gross development value (GDV) untuk mendirikan gedung tersebut senilai Rp 497 miliar, dengan sumber pembiayaannya dari internal Pelindo III.

“Rencananya terdiri dari 23 lantai plus satu basement dan satu mezzanine,” ucap Lia kepada Kompas.com, Sabtu (19/5/2018).

Lia menambahkan, Pelindo Place dilengkapi sejumlah fasilitas. Di antaranya, area parkir yang bisa menampung 344 mobil dan 1.004 sepeda motor.

Ada pula foodcourt, banking hall, gymnasium, masjid, serta ballroom yang berkapasitas lebih kurang 500 orang.

Untuk penggunaannya, gedung itu akan dugunakan oleh Pelindo dengan komposisi 40 persen, mulai dari lantai 14 sampai lantai 23.

Sementara sebagian besar lainnya yakni 60 persen akan disewakan kepada pelaku usaha, mulai dari lantai 5 hingga lantai 13. Di setiap lantai, luas areanya berkisar 1.800 meter persegi.

Desain gedung Pelindo Place yang berlokasi di Jalan Perak Timur, Surabaya. Gedung itu dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).Dokumentasi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Desain gedung Pelindo Place yang berlokasi di Jalan Perak Timur, Surabaya. Gedung itu dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
Lia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah menjalin komitmen dengan sejumlah calon penyewa.

“Yang mau menyewa antara lain dari perbankan, perusahaan asuransi, ekspedisi, perusahaan pelayaran, hingga pelaku usaha kuliner berupa restoran atau kafe,” sebut dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X