Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Memajang Foto agar Rumah Tampil Keren

Kompas.com - 19/05/2018, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai saksi bisu, foto yang menceritakan peristiwa penting dan berkesan yang kita alami, dapat dijadikan elemen dekorasi interior sekaligus 'menghangatkan’ rumah.

Foto-foto tersebut juga dapat memberi semangat untuk memulai hari, teman pada saat kesepian, dan topik hangat untuk saling berbagi cerita saat anggota keluarga berkumpul.

Dalam memajang foto, biasanya kita mengandalkan keindahan variasi dan warna-warni bingkai. Padahal, cara memajang foto tidak hanya digantung di dinding dalam sebuah bingkai.

Ada berbagai cara kreatif dan unik agar foto itu juga menjadi bagian dekorasi interior rumah.

Peletakan foto dan susunannya dapat diatur sedemikian rupa sehingga menampilkan kreatifitas yang indah, unik, dan bahkan dapat membuat sebuah ruang ‘bercerita’.

Nah, mari kita intip cara kreatif memajang foto sebagai dekorasi interior rumah, persembahan Kompas.com dan Arsitag.

1. Letakkan bingkai foto di rak dinding

RD residence di Singapura  HelloEmbryo.www.arsitag.com RD residence di Singapura HelloEmbryo.
HelloEmbryo merancang 5 rak pajang identik sepanjang 1,5 meter, menghiasi dinding ruang makan di Simprug Residence.

Rak pajang berwarna coklat tua doff dengan railing besi ∅6 milimeter tersusun rapi, menjadi tempat perletakan foto, buku, ornamen, dan pot bunga.

Cara kreatif yang sederhana ini telah membuat ruang makan terkesan lebih dinamis, namun penuh kehangatan.

HelloEmbryo memajang foto sebagai dekorasi interior dinding RD residence. Hanya bermodalkan beberapa lembar papan dengan modul kelipatan 20 sentimeter yang ditahan bracket siku 10 sentimeter, dalam kesederhanaannya, dinding RD residence tampil elegan.

Lubang-lubang tiap 20 sentimeter yang dibuat pada dinding triplek memberi peluang untuk mengubah peletakan rak sambil tetap terpolakan dengan baik, kedinamisan yang terkendali dan seimbang.

Untuk menambah efek pencahayaan, lampu sorot di langit-langit dipasang pada railing memanjang yang dapat digeser sesuai kebutuhan.

2. Letakkan foto di sela-sela dinding

 S+I House di Jakarta karya DP+HS Architects tahun 2015.www.arsitag.com S+I House di Jakarta karya DP+HS Architects tahun 2015.
Foto keluarga S+I House diletakkan di atas rak yang dibuat di antara dinding selasar. DP+HS Architects juga menyediakan ‘coakan’ di dalam dinding untuk meletakkan foto-foto yang bersanding apik dengan tanaman interior.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com