Jangan Bikin 4 Kesalahan Saat Mendekorasi Kamar Tidur - Kompas.com

Jangan Bikin 4 Kesalahan Saat Mendekorasi Kamar Tidur

Kompas.com - 17/05/2018, 23:00 WIB
Ilustrasi kamar tidurFresh Home Ilustrasi kamar tidur

KOMPAS.com - Tempat tidur merupakan pertahanan terakhir Anda bila rasa lelah menyerang tubuh, setelah aktivitas seharian.

Namun, alih-alih mendapatkan tempat tidur yang nyaman, justru Anda bisa merasa tidak bisa tidur di tempat tidur sendiri.

Kompas.com merangkum empat kesalahan dalam mendekorasi tempat tidur dari Fresh Home, yang sering kali dilakukan. Bahkan oleh seorang desain interior sekalipun.

1. Memilih warna terang

Memilih warna terang seperti kuning, warna jeruk, atau merah adalah kesalahan yang sering kali dilakukan.

Warna-warna seperti ini lebih pas diaplikasikan untuk ruangan yang membutuhkan energi lebih kuat, seperti dapur atau ruang makan.

Solusinya, Anda bisa mencari warna yang lebih kalem seperti warna biru. Secara psikologi, warna ini dapat membantu tidur Anda lebih nyaman.

Namun, bila Anda bukan pecinta warna ini, warna lain seperti warna cokelat juga bisa membuat Anda rileks.

2. Lupa dengan keseimbangan

Mengatur elemen dekorasi hanya fokus pada satu dinding, adalah salah satu contoh kesalahan yang juga sering dilakukan. Contoh yang paling umum, meletakkan meja di samping kanan dan kiri kasur.

Alih-alih ingin menampilkan kesan hotel look, justru kasur Anda terlihat seperti berenang.

Solusinya, bila Anda memiliki kamar tidur yang cukup luas, maka aturlah semaksimal mungkin dengan membagi ruangan sesuai fungsinya.

Misalnya, dengan menciptakan sudut baca yang dilengkapi area tempat duduk, atau dengan menaruh lemari tepat di seberang kasur.

3. Privasi kurang

Beberapa dari Anda mungkin menginginkan cahaya matahari dapat menembus kamar tidur pada pagi hari. Namun ketahuilah, bahwa jendela yang besar justru dapat mengurangi ruang privasi Anda.

Solusinya, Anda bisa menambahkan aksen pada jendela Anda agar sedikit lebih tertutup. Bisa dengan menggunakan vitrase atau gorden yang lembut.

4. Terlalu penuh

Sering kali Anda ingin meletakkan segala barang keperluan yang dibutuhkan di dalam kamar tidur. Alih-alih memudahkan hidup Anda karena tidak perlu ke dapur untuk mengambil gelas, misalnya, justru kamar Anda terlihat sumpek.

Akhirnya, Anda menjadi jengah dan enggan berlama-lama berada di dalamnya.

Solusinya, Anda bisa mengatur barang-barang yang memang Anda perlukan untuk diletakkan di dalam kamar. Sisanya, sebaiknya ditaruh di luar kamar.

Ini perlu dilakukan untuk memberikan ruang yang sedikit lega bagi diri Anda sendiri.


 


Komentar
Close Ads X