Berita Menarik: Cekcok di IKEA hingga Rockport yang Nyaris Bangkrut - Kompas.com

Berita Menarik: Cekcok di IKEA hingga Rockport yang Nyaris Bangkrut

Kompas.com - 17/05/2018, 11:11 WIB
IKEASHUTTERSTOCK IKEA

JAKARTA, KOMPAS.com - Percekcokan bisa terjadi di mana saja dan disebabkan apa saja. Bahkan hal simpel sekali pun.

Seperti percekcokan yang terjadi di salah satu gerai IKEA di Jerman ini yang justru menjadi salah satu berita terpopuler di kanal properti Kompas.com sepanjang Rabu (16/5/2018).

Berita populer kali ini agak sedikit bervariasi. Mulai dari batalnya libur anak sekolah, kebutuhan lahan untuk pembangunan tol yang membengkak, dan lagi-lagi gerai ritel terancam gulung tikar.

Berikut berita terpopuler di kanal ini:

1. Cekcok di IKEA

Ada-ada saja ulah dua pengunjung pada toko IKEA di Eching, dekat Munich, Jerman. Gara-gara troli, mereka berkelahi dan memakan korban.

Dilansir Daily Mail, Senin (14/5/2018), percekcokan bermula dari dua orang wanita yang sama-sama ingin melintasi jalur sempit di salam toko IKEA tersebut.

Tak ada yang ingin mengalah, mereka akhirnya terlibat silang pendapat. Namun, masalah itu tidak kunjung ada titik temunya. Perseteruan kian sengit.

Dua wanita yang masing-masing berusia 49 tahun dan 18 tahun itu malah terlibat baku hantam.

Sang ayah dari pengunjung berusia 18 tahun tersebut kemudian ikut memanaskan situasi. Ia mendorong pengunjung wanita 49 tahun tersebut sampai terjungkal ke rak besi.

Selengkapnya: Kebut-kebutan Troli, Dua Wanita Baku Hantam di Toko IKEA

Baliho Asian Games ke-18 2018 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-4. 
Kompas.com/Josephus Primus Baliho Asian Games ke-18 2018 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-4.

2. Anak sekolah batal libur selama Asian Games 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengatur jadwal masuk anak sekolah lebih awal dari biasanya selama Asian Games 2018 diselenggarakan.

Ini artinya, rencana untuk meliburkan mereka selama perhelatan itu dilaksanakan, dipastikan batal.

Langkah tersebut diambil karena dinilai lebih efektif dalam mengatur pergerakkan mereka. Sebab, ia khawatir, ketika anak-anak tersebut diliburkan justru akan memadati jalanan ibu kota.

Selain itu, ada usulan agar anak sekolah, khususnya kelas VII dan VIII serta X dan XI, diboyong ke venue untuk menyaksikan pertandingan.

"Karena itu solusinya justru dengan jam sekolah diubah. Jadi anak-anak ini masuk sekolah paling lambat 06.30, 06.15 sampai 06.30," kata Anies dalam sebuah diskusi di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Selanjutnya diulas di sini: Selama Asian Games, Jam Masuk Sekolah Pukul 06.15

3. Kebutuhan lahan Tol Semarang-Demak bengkak jadi 535 hektar

Pembebasan lahan untuk rencana jalan Tol Semarang-Demak membengkak lebih dari dua kali lipat.

Sebelumnya, infrastruktur konektivitas yang akan difungsikan sebagai tanggul laut ini hanya membutuhkan lahan 189 hektar.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono menjelaskan, kebutuhan lahan untuk ruas tol Semarang-Demak tersebut kini mencapai 535 hektar.

Luasan tambahan yang dibutuhkan yaitu 346 hektar yang terbagi ke Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

“Panjang jalan tol semula 24 km menjadi 27 km,” tulis Sekretaris Daerah Provisi Jawa Tengah, Sri Puryono, dalam pengumuman pengadaan tanah untuk jalan tol Semarang-Demak, sebagaimana dilansir Kompas.com dalam situs resmi Pemprov Jateng, Senin (14/3/2018).

Lebih lanjut ada di sini: Kebutuhan Lahan Tol Semarang-Demak Membengkak Jadi 535 Hektar

4. 108 hektar, tambahan lahan Tol Trans Jawa di Jawa Tengah

Kebutuhan lahan untuk pembangunan jalan Tol Trans Jawa bertambah lagi. Di wilayah Jawa Tengah (Jateng), kebutuhan lahan tambahan mencapai 108,6 hektar yang tersebar di 7 Kabupaten dan kota.

Dalam pengumuman Nomor 590/0001948 yang Kompas.com lansir dalam situs resmi pemprov Jateng, Gubernur Jawa Tengah menyetujui adanya tambahan lahan pengadaan tanah untuk jalan Tol Trans Jawa.

Persetujuan itu dengan maksud untuk meningkatkan aksebilitas dan kapasitas jaringan jalan dalam melayani kawasan utara jawa yang mempunyai lalu lintas dengan kepadatan tinggi.

“Pengadaan tanah mulai April 2018 hingga Juli 2018. Untuk Progres pembangunan fisik direncanakan tahun 2018 setelah pengadaan tanah selesai,” ujar Sekretaris daerah Jawa Tengah Sri Puryono, Senin (14/5/2018).

Berikutnya ada di sini: 108 Hektar, Tambahan Lahan Tol Trans Jawa di Jateng

RockportSHUTTERSTOCK Rockport

5. Rockport terancam bangkrut

Badai kelesuan ritel tak kunjung reda. Satu demi satu peritel rontok.

Jika sebelumnya peritel sepatu seperti Payless Shoesource dan Nine West terguncang hingga mengajukan pailit, kali ini giliran Rockport.

Sebagaimana dilaporkan USA Today, Selasa (15/5/2018), Rockport telah mengajukan Chapter 11 atau dengan kata lain bisnisnya terancam karam.

Mereka tengah berupaya menjauhkan diri dari kebangkrutan dengan menjual aset kepada lembaga ekuitas publik.

Kelanjutannya: Giliran Rockport Terancam Bangkrut


Close Ads X