Dukung Ketertiban Berlalu-lintas, Jasa Marga Gandeng IDDC - Kompas.com

Dukung Ketertiban Berlalu-lintas, Jasa Marga Gandeng IDDC

Kompas.com - 15/05/2018, 19:30 WIB
Pelatihan Safety Driving 2018 for Bus Drivers yang digelar PT Jasa Marga Tbk di Buperta Jambore, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018).Erwin Hutapea/Kompas.com Pelatihan Safety Driving 2018 for Bus Drivers yang digelar PT Jasa Marga Tbk di Buperta Jambore, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar program Safety Driving 2018 for Bus Drivers.

Program ini merupakan kerja sama Jasa Marga dengan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (Ipomi) dan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).

President Director IDDC Bintarto Agung mengatakan, materi pembekalannya berupa perubahan perilaku dan sikap berkendara yang baik sesuai standar.

Baca juga: Jasa Marga Gelar Pelatihan Safety Driving

Dalam hal ini kalau di Indonesia mengacu ke UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor  22 Tahun 2009.

"Yang paling penting adalah potensi risiko berkendara bukan hanya dari masalah skill, tapi perilaku berkendara dari pengendara. Jadi kami ubah dan bentuk jadi budaya yang lebih baik," tutur Bintarto Agung seusai memberi materi pelatihan di Buperta Jambore Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018).

Menurut dia, ini merupakan tanggung jawab bersama dalam urusan keselamatan berkendara.
"Bagaimana pengemudi bersikap, tidak mudah terprovokasi," tambahnya.

Bintarto mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk memberi pelatihan kepada pengemudi bus AKAP, taksi, dan kendaraan umum. 

Adapun kerja sama dengan Jasa Marga sudah dilakukan beberapa kali. Dia berharap lebih banyak kerja sama seperti ini untuk keselamatan pengemudi dan penumpang.


Komentar
Close Ads X