Satu Lagi, Apartemen Khusus Mahasiswa Dibangun Dekat Kampus Undip - Kompas.com

Satu Lagi, Apartemen Khusus Mahasiswa Dibangun Dekat Kampus Undip

Kompas.com - 12/05/2018, 12:30 WIB
Maket Cordova Edupark Apartement yang mulai dibangun di dekat kampus Undip Semarang, Sabtu (12/5/2018). Rencananya ada 655 kamar di satu tower apartemen itu. KOMPAS.con/NAZAR NURDIN Maket Cordova Edupark Apartement yang mulai dibangun di dekat kampus Undip Semarang, Sabtu (12/5/2018). Rencananya ada 655 kamar di satu tower apartemen itu.

SEMARANG, KOMPAS.com - Segmen kalangan milenial, terutama mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali menjadi pasar sasaran para pengembang.

Setelah The Alton Apartment, kini hadir Cordova Edupark yang dikembangkan PT Cipta Pilar Mandiri.

Baca juga: Ingin Serba Praktis, Kelompok Milenial Pilih Apartemen

Peletakan batu pertama apartemen setinggi 19 lantai di Jalan Bukit Raya Semarang itu mulai dilakukan pada Sabtu (12/5/2018) ini.

Presiden Direktur PT Cipta Pilar Mandiri JE Robbyantono mengatakan, apartemen ini memang dirancang untuk berdekatan dengan kompleks kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kalangan mahasiswa, kata dia, membutuhkan hunian dekat kampus, serta memiliki fasilitas yang lengkap.

"Kami ciptakan lingkungan untuk mendukung kegiatan keilmuan. Mahasiswa jadi target mayoritas. Kami harap mereka bisa merasakan suasana damai, tentram dan itu mendukung iklim keilmuan di Undip," ujar Robby kepada Kompas.com.

Cordova Edupark akan dilengkapi dengan sarana yang mendukung kegiatan mahasiswa mulai dari perpustakaan, taman baca, internet nirkabel, shuttle bus, beasiswa bagi mahasiswa Undip, hingga penyediaan sepeda.

Untuk pengembangan keahlian, apartemen juga menyediakan dinding panjat, amphitheater, taman seluncur, dan tempat ibadah.

"Ini apartemen pertama yang dilengkapi amphitheater. Kami sediakan sepeda karena lokasi apartemen ini dekat dengan kampus," tambah Robbyantono.

Ada 4 tipe kamar yang ditawarkan, yaitu tipe studio dengan luas 25,05 meter persegi, tipe 2 BR-C dengan luas 38,77 meter persegi, lalu 2/3 BR dengan luas 50,10 meter persegi, dan 3 BR dengan luas 77,72 meter persegi.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 380 juta untuk tipe studio, hingga Rp 1,3 miliar dengan 3 kamar tidur. 

Untuk merealisasikan proyek yang dirancang 19 lantai di atas lahan seluas 4.697 meter dengan 655 unit ini Cipta Pilar Mandiri merogoh kocek Rp 250 miliar.



Close Ads X