Apartemen Studio Ini Nyaman seperti Hotel - Kompas.com

Apartemen Studio Ini Nyaman seperti Hotel

Kompas.com - 09/05/2018, 22:53 WIB
Apartemen studio mungil di Sao PaoloDezeen Apartemen studio mungil di Sao Paolo

KOMPAS.com - Tim arsitek asal Brazil, Casa 100 Architecture, belum lama ini mengemas dapur dan lemari pakaian ke dalam sebuah ceruk tipis di apartemen untuk memanfaatkan keterbatasan ruangan yang ada.

Para desainer lokal itu menyelesaikan Compact Apartment di Sao Paolo, yang cocok bagi kalangan ekspatriat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, yang sehari-hari bekerja di Rio de Janeiro.

Dengan mempertimbangkan masa tinggal yang singkat serta keterbatasan anggaran yang ada, apartemen seluas 24 meter persegi itu memiliki layout layaknya sebuah kamar hotel sederhana.

"Mereka membutuhkan tempat tidur serta tempat tinggal selama menetap di kota. Kami kemudian berpikir untuk menciptakan sebuah lingkungan terbuka, ringan dan jelas, seolah-olah itu adalah sebuah kamar hotel," demikian tulis Casa 100 Architectur seperti dilansir dari Dezeen.

Apartemen studio mungil di Sao PaoloDezeen Apartemen studio mungil di Sao Paolo
Pengembang menggunakan palet material sederhana, termasuk pada dinding yang sengaja dicat putih untuk mencerahkan ruang dan mengekspos beton dengan karya seni.

Dapur dan lemari ditempatkan di dalam ceruk untuk membuat ruang ekstra bagi tempat tidur, ruang belajar dan tempat duduk kecil di bagian ruangan lainnya.

" Apartemen itu kecil, netral, tetapi dengan proyek yang dipelajari dan beberapa furnitur multifungsi, itu sesuai dengan rutinitas sehari-hari yang diinginkan pemilik," kata tim arsitek.

Di sudut ruangan, terdapat rak beton memanjang yang membentuk meja. Sementara, untuk menggantung pakaian, terdapat lemari kayu yang dibangun di atasnya.

Berbagai ornamen dekoratif seperti buku dan pajangan disusun di atas rak kedua. Rak tersebut juga dikemas menjadi tempat televisi serta ruang penyimpanan koper sekaligus sepatu.

Sementara itu, begitu Anda memasuki ruangan dari pintu utama, terdapat tempat tidur, meja dilengkapi area tempat duduk kecil di sampingnya, yang juga dapat difungsikan sebagai teras lengkap dengan meja yang dapat menampung empat orang tamu.

Apartemen studio mungil di Sao PaoloDezeen Apartemen studio mungil di Sao Paolo
Kamar mandi terletak di sebuah ruangan volume beton, di mana jendela besar yang dipenuhi kaca dapat menjadi jalan masuk untuk cahaya matahari masuk.

Lantai dengan keramik berwarna abu-abu melapisi bagian dalam kamar mandi, senada dengan dengan warna sederhana yang bisa didapati pada bagian apartemen lainnya.


Komentar
Close Ads X