Kompas.com - 09/05/2018, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Apakah Anda ingin menyewa desainer interior? Apakah Anda benar-benar butuh seorang desainer atau hanya ingin tahu seperti apa proses pekerjaannya?

Bagaimana pekerjaan yang dilakukannya? Seperti seorang dekorator, desainer interior dapat membantu Anda memilih barang dan perlengkapan rumah tangga, termasuk warna cat.

Baca juga : Wahai Para Arsitek, Ikuti Kompetisi Desain Resor dan Hotel Jayaboard

Di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat, seorang desainer interior memiliki gelar desain dan mendapat sertifikasi, serta mempunyai keahlian tambahan dalam hal bangunan, standar konstruksi, pengerjaan proyek, dan hal lain.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini penjelasan yang perlu Anda ketahui mengenai desainer interior:

1. Desainer interior mungkin saja bekerja untuk Anda meskipun Anda berada di kota yang berbeda.

Jika Anda sudah mengincar seorang desainer karena menyukai karyanya dan Anda tahu bahwa dia tinggal di kota yang jauh dari tempat tinggal Anda, jangan langsung menganggap Anda tidak bisa bekerja sama dengannya.

Saat ini sejumlah perusahaan desain interior memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota lain. Para desainer pun bersedia melakukan perjalanan jauh untuk suatu proyek.

Jadi jika Anda ingin bekerja sama dengan desainer tertentu, harus dipastikan terlebih dahulu kesanggupannya.

2. Desainer interior menjalani pendidikan dan pelatihan yang ketat, sama seperti profesi lainnya.

“Sertifikasi merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa seorang desainer memenuhi syarat untuk mengerjakan proyek Anda,” kata Andrea Schumacher, seorang desainer interior di Amerika Serikat.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Houzz.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.