Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Menarik: Pemecatan Karyawan IKEA dan Bisnis Properti Tan Kian

Kompas.com - 09/05/2018, 06:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemutusan hubungan kerja ratusan karyawan IKEA, peritel asal Swedia, menjadi salah satu berita yang populer di kanal Properti Kompas.com, Selasa (8/5/2018).

Ada pula berita tentang cepatnya proses persetujuan KPR dalam acara Mandiri Property Expo 2018 di Jakarta Convention Center yang digelar hinggal tanggal 13 Mei 2018.

Untuk selengkapnya, silakan baca lima berita terpopuler berikut ini:

1. IKEA pecat ratusan karyawan

Peritel furnitur kelas internasional asal Swedia, IKEA, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 110 karyawannya.

Seperti dikutip dari The Local Sweden, Minggu (6/5/2018), karyawan IKEA yang terkena PHK di negeri Skandinavia itu terdiri dari 90 karyawan di Malmö serta 20 orang lainnya di Helsingborg dan Älmhult.

Karyawan tersebut bekerja di berbagai bagian, yaitu bidang sumber daya manusia, pemasaran, dan komunikasi.

Kemungkinan nantinya PHK bisa berlanjut ke negara lainnya, seperti Belanda dan Belgia.

Dalam keterangan resminya, IKEA menyebutkan, pendepakan itu sebagai akibat dari redupnya ritel konvensional seiring kemajuan bisnis daring.

"Di dalam IKEA tengah terjadi suatu transformasi besar," ungkap Tolga Öncü, Retail Manager IKEA, kepada The Local Sweden.

Untuk selengkapnya, Baca juga: Bisnis Ritel Makin Suram, IKEA Pecat Ratusan Karyawan

 

2. Persetujuan KPR hanya 25 menit

Mandiri Property Expo 2018 yang digelar oleh PT Bank Mandiri Tbk bekerja sama dengan DPD REI DKI Jakarta pada 5 – 13 Mei 2018 diklaim memiliki keunggulan dibanding pameran properti serupa yang pernah diadakan sebelumnya.

Pada perhelatan ini, proses aplikasi pembelian unit rumah dan apartemen bisa langsung disetujui dalam waktu sehari.

Salah satu maket rumah yang dipamerkan dalam Mandiri Property Expo yang digelar pada 5-13 Mei 2018 di Jakarta Convention Center.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Salah satu maket rumah yang dipamerkan dalam Mandiri Property Expo yang digelar pada 5-13 Mei 2018 di Jakarta Convention Center.
Consumer Loans Group Mortgage Business Development Professional Staff Bank Mandiri Zu Niki Mada mengatakan hal itu saat ditemui Kompas.com di lokasi pameran.

“Proses approval aplikasi atau line processing di pameran ini dibuat layaknya di bank, misalnya disediakan bagian identifikasi aplikasi. Hari ini aplikasi masuk, hari ini juga bisa di-approve,” ujar Niki pada Mandiri Property Expo 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (6/5/2018).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com