Kompas.com - 09/05/2018, 06:00 WIB
IKEA SHUTTERSTOCKIKEA

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemutusan hubungan kerja ratusan karyawan IKEA, peritel asal Swedia, menjadi salah satu berita yang populer di kanal Properti Kompas.com, Selasa (8/5/2018).

Ada pula berita tentang cepatnya proses persetujuan KPR dalam acara Mandiri Property Expo 2018 di Jakarta Convention Center yang digelar hinggal tanggal 13 Mei 2018.

Untuk selengkapnya, silakan baca lima berita terpopuler berikut ini:

1. IKEA pecat ratusan karyawan

Peritel furnitur kelas internasional asal Swedia, IKEA, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 110 karyawannya.

Seperti dikutip dari The Local Sweden, Minggu (6/5/2018), karyawan IKEA yang terkena PHK di negeri Skandinavia itu terdiri dari 90 karyawan di Malmö serta 20 orang lainnya di Helsingborg dan Älmhult.

Karyawan tersebut bekerja di berbagai bagian, yaitu bidang sumber daya manusia, pemasaran, dan komunikasi.

Kemungkinan nantinya PHK bisa berlanjut ke negara lainnya, seperti Belanda dan Belgia.

Dalam keterangan resminya, IKEA menyebutkan, pendepakan itu sebagai akibat dari redupnya ritel konvensional seiring kemajuan bisnis daring.

"Di dalam IKEA tengah terjadi suatu transformasi besar," ungkap Tolga Öncü, Retail Manager IKEA, kepada The Local Sweden.

Untuk selengkapnya, Baca juga: Bisnis Ritel Makin Suram, IKEA Pecat Ratusan Karyawan

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.