7 Cara Hemat Bikin Teras Rumah Lebih Menarik

Kompas.com - 08/05/2018, 11:00 WIB
Bagian teras rumah pohon Pondok JLO yang posisinya menghadap ke arah laut, tempat yang menyenangkan untuk menikmati matahari terbenam.KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Bagian teras rumah pohon Pondok JLO yang posisinya menghadap ke arah laut, tempat yang menyenangkan untuk menikmati matahari terbenam.

KOMPAS.com — Area teras di rumah terasa menjemukan dan Anda ingin mengubahnya. Namun, Anda tidak memiliki cukup dana untuk melakukan perubahan.

Berikut ini tujuh cara mudah bagi Anda untuk membuat teras di rumah, baik berukuran besar maupun kecil, agar terlihat lebih menarik dan nyaman:

1. Pilih meja bundar, bukan persegi

Jika Anda hendak membeli meja dan kursi untuk di teras, lebih baik memilih yang bentuknya bundar atau oval daripada yang persegi atau bujur sangkar.

Tidak ada orang yang suka duduk di hadapan meja sudut saat makan malam. Selain itu, meja bundar lebih mudah dipindahkan dan bisa membuat tamu merasa lebih nyaman.

2. Maksimalkan dinding di taman

Kebanyakan orang memberi perhatian pada apa yang ada di permukaan tanah, padahal pagar dan dinding juga bisa didesain jadi lebih menarik.

Sebagai contoh, Anda bisa mengubah kotak surat yang sudah lama menjadi bergaya serasa di kebun. Hal ini bisa diterapkan di teras yang ukurannya kecil.

Ilustrasi teras rumahwww.houzz.com Ilustrasi teras rumah
Jangan lupakan juga bagian atas dinding kebun. Anda bisa melapisinya dengan tanaman seperti di kebun.

Itu berguna jika Anda ingin punya privasi dari tetangga atau memang ingin ada lebih banyak tanaman.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X