Taman Bertema Animasi Ghibli Dibuka Tahun 2022 - Kompas.com

Taman Bertema Animasi Ghibli Dibuka Tahun 2022

Kompas.com - 04/05/2018, 06:00 WIB
Taman hiburan seluas 200 hektar ini akan menampilkan bangunan bata Eropa yang muncul di banyak film studio Ghibli.Ghibli Taman hiburan seluas 200 hektar ini akan menampilkan bangunan bata Eropa yang muncul di banyak film studio Ghibli.

KOMPAS.com - Taman hiburan baru di Jepang akan menghidupkan kembali dunia Studio Ghibli, rumah animasi pemenang Oscar yang terkenal dengan film berjudul Spirited Away dan My Neighbor Totoro.

Dibuka pada tahun 2022, taman Studio Ghibli dibangun di Expo 2005 Aichi Commemorative Park di kota Nagakute, dekat Nagoya di Prefektur Aichi Jepang.

Baca juga : Lagi, Investor Jepang Garap Superblok Rp 10 Triliun di Jakarta Timur

Taman hiburan ini terintegrasi dengan lingkungan alam sekitarnya, dan diharapkan akan menjadi salah satu taman yang dicintai oleh semua orang.

Tidak ada arsitek atau desainer yang terlibat dalam proyek ini. Namun menurut perwakilan pemerintah Aichi, kehadiran taman ini tidak akan merusak fungsi dan lingkungan alam.

Taman hiburan seluas 200 hektar yang awalnya diusulkan untuk dibuka pada tahun 2020, akan menampilkan bangunan bata Eropa seperti yang muncul di banyak studio film. Termasuk gerbang utama yang membangkitkan arsitektur abad ke-19 di Howl's Moving Castle.

Taman ini dibagi menjadi area terpisah yang mencakup Princess Mononoke Village dan Witch Valley, area yang didedikasikan untuk Layanan Pengiriman Kiki dan atraksi bertema Howl's Moving Castle.

Taman hiburan seluas 200 hektar ini akan menampilkan bangunan bata Eropa yang muncul di banyak film studio Ghibli.Ghibli Taman hiburan seluas 200 hektar ini akan menampilkan bangunan bata Eropa yang muncul di banyak film studio Ghibli.
Menurut situs berita NHK, taman ini juga akan menampilkan rekreasi toko antik dari Whisper of the Heart dan Big Ghibli Warehouse dengan ruang pameran, teater dan tempat rekreasi.

Instalasi roh-roh hewan yang ditampilkan dalam animasi Studio Ghibli juga akan menghiasi taman.

Area lain adalah Hutan Dondoko, menjadi lokasi rumah dari My Neighbor Totoro, yang dibangun untuk Pameran Dunia 2005 di Jepang.

Seperti diketahui, Studio Ghibli merupakan studio animasi yang berbasis di Tokyo, terkenal dengan film-film panjangnya. Studio ini didirikan bersama oleh direktur Hayao Miyazaki dan Isao Takahata pada tahun 1985.

Sementara film pemenang Oscar tahun 2001, Spirited Away adalah film anime terlaris kedua yang pernah ada dan secara luas diakui sebagai salah satu film animasi kontemporer terbaik.

Pembukaan taman hiburan mengikuti kesuksesan Museum Ghibli di Tokyo, yang dibuka pada tahun 2001 dan mencakup ruang pameran, fasilitas pembelajaran anak-anak, dan teater.



Close Ads X