Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Barang yang Patut Anda Miliki Saat Pindah ke Kota Lain

Kompas.com - 01/05/2018, 13:30 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perpindahan ke kota atau negara lain merupakan suatu hal yang mungkin terjadi. Ada beberapa penyebab perpindahan itu, misalnya karena urusan pekerjaan, studi, atau alasan menyangkut keluarga.

Barang atau perabotan rumah tangga menjadi salah satu hal penting yang harus dipikirkan. Ada barang yang bisa dibawa, ada pula barang yang harus ditinggal karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Untuk menggantikan barang yang tidak bisa dibawa, Anda bisa membeli barang baru di kota atau negara tujuan. Berikut ini lima barang yang harus dimiliki terlebih dahulu bila Anda pindah ke kota atau negara baru. 

1. Kasur 

Kasur merupakan perlengkapan kamar tidur yang biasanya ditinggalkan jika orang berpindah kota, apalagi ke negara lain. Ukurannya yang besar dan bobot yang berat menjadi alasan kuat untuk tidak membawanya ikut pindah.

Fasilitas tempat tidur slorok di masing-masing unit.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Fasilitas tempat tidur slorok di masing-masing unit.
Maka dari itu, begitu Anda sampai ke kota tujuan, segeralah membeli kasur baru untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Jangan lupa juga untuk memasang seprai sehingga terasa nyaman, bersih, dan enak dipandang. 

2. Ruang keluarga yang menyenangkan

Bisa jadi Anda mengutamakan barang kebutuhan pokok untuk mengisi rumah baru di kota yang baru didatangi.

Namun, mengisi ruangan dengan perlengkapan yang Anda senangi juga penting. Hal itu akan membuat anda terasa nyaman dan betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Pilih sofabed yang bisa dengan mudah dibuka dan dilipat kembali.Dekoruma.com Pilih sofabed yang bisa dengan mudah dibuka dan dilipat kembali.
Misalnya saat Anda menikmati makan bersama atau bercengkerama dengan keluarga sambil duduk lesehan di lantai, jika memang itu membuat Anda nyaman.

Beberapa contoh barang tersebut yaitu meja kayu, kursi atau sofa empuk, lampu hias, karpet, serta pajangan atau aksesori seni yang bisa dilihat setiap saat. 

3. Barang kebutuhan di toko serba ada

Ketika Anda sampai ke kota tujuan, sempatkan mencari barang kebutuhan di swalayan serba ada.

Saat ini di berbagai kota atau negara, ada beberapa supermarket yang menyediakan aneka barang kebutuhan rumah tangga.

Ada 3 hal utama yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden.Elle Decor Ada 3 hal utama yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden.
Anda bisa membeli sejumlah barang atau pernak-pernik untuk mengisi dan menghiasi rumah atau apartemen yang baru Anda tempati, seperti meja, lemari, kursi, hiasan dinding, dan gorden.

Selain mendapatkan barang yang diperlukan, Anda juga bisa cuci mata melihat barang-barang unik dan kreatif yang mungkin sewaktu-waktu Anda butuhkan. 

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com