Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Privium Ubah Pengalaman Makan Jadi Lebih Interaktif

Kompas.com - 01/05/2018, 09:29 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika menyambangi sebuah restoran, biasanya Anda hanya akan mendapati beberapa meja dan kursi tertata rapi lengkap dengan makanan yang terhidang di atasnya.

Itu adalah gambaran umum sebuah restoran saat ini yang ada hampir di sebagian besar belahan dunia. Namun, kini Anda bisa menikmati pengalaman yang lebih menarik.

Dilansir dari Top Hotel, sebuah perusahaan pengembang teknologi perhotelan, Priviun Solutions, baru-baru ini menciptakan Living Spaces, teknologi yang memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman lain saat menyantap hidangan secara langsung.

Dengan teknologi Living Surface, Privium menghadirkan permukaan meja yang lebih fleksibel. Dalam arti, meja tersebut dapat menggambarkan suasana hati pengunjung, menambahkan situasi drama dan menghadirkan ruang hidup lebih nyata di atas meja.

Permukaan meja tersebut benar-benar hidup, sehingga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan konten interaktif yang terdapat di atasnya.

Privium menggunakan gambar tiga dimensi yang diproyeksikan dengan menggunakan teknologi motion capture state of the art untuk mengubah ruang apapun menjadi area bermain magis virtual.

Menyediakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus interaksi aktif, guna memberikan pengalaman unik yang menginspirasi.

Living Surfaces membuat sinkronisasi ajaib antara apa yang dilakukan orang-orang dengan grafis tiga dimensi animasi di permukaan. Adanya sensor optik yang sangat sensitif turut membantu dalam mengamati aktivitas orang.

Semua teknologi tersebut bekerja melalui sebuah perangkat komputer yang menjalankan piranti lunak.

Kemudian Living Surface menganalisa sinyal kamera yang diterima secara real time untuk menghasilkan efek visual yang menakjubkan yang ditampilkan melalui proyektor video ultra HD atau teknologi tampilan lainnya yang teradapat di lantai, meja atau dinding. Teknologi ini dikembangkan oleh Privions.

Tentunya, pengalaman menarik ini tak hanya bisa dinikmati di atas meja makan saja. Tetapi juga bisa diaplikasikan di tempat hiburan malam atau lobi hotel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com