Dua Kontainer Ini Disulap Jadi Rumah Ciamik

Kompas.com - 27/04/2018, 16:30 WIB
Rumah kontainer NineRumah kontainer

KOMPAS.com – Di tengan orang-orang kreatif, barang bekas bisa menjadi sebuah barang bernilai tinggi.

Setidaknya, hal itulah yang terlihat dari rumah kontainer yang dirancang arsitek sekaligus seniman Ty Kelly dari dua boks peti kemas bekas.

Dilansir dari Nine, Kelly menggabungkan dua kontainer sepanjang 45 kaki atau sekitar 13,5 meter menjadi sebuah tempat untuk tinggal yang nyaman.

Hasilnya, kontainer petikemas itu membentuk sebuah bangunan dengan panjang mencapai 27 meter di Livingston, Montana.

Rumah kontainerNine Rumah kontainer
Kelly merancang huniannya yang ramping dengan penuh cahaya. Menggunakan sebuah kaca berukuran besar, ia memilih untuk mengambil keuntungan dari pemandanganan alam pedesaan yang ada di sekitar rumahnya.

“Properti itu dibuat untuk dipandang. Aku selalu menyukai gagasan bahwa sebuah objek berbentuk lanskap, sehingga aku ingin membuat semua berupa dinding kaca yang menghadap ke pegunungan,” kata Kelly.

Rumah kontainerNine Rumah kontainer
Butuh waktu sekitar satu tahun baginya untuk menyelesaikan proyek hunian tersebut. Pasalnya, ia harus bolak-balik dari rumahnya yang berada di Seatle.

Rumah kontainer tersebut didominasi oleh material kayu dan kaca berukuran besar. Kelly juga menggunakan kayu-kayu bekas untuk membuat rak buku dinding.

Dapur pun dibuat minimalis dengan sebuah mesin cuci piring. Sementara kamar tidur juga memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, meski cukup untuk menaruh sebuah meja di dalamnya.

Sama seperti ruang tamu, dinding kaca juga menjadi dinding pada kamar tidur tersebut.

Rumah kontainerNine Rumah kontainer

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Nine

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X