Jembatan Tol Trans Sumatera Roboh, Wika Pastikan Tangani 5 Korban Luka

Kompas.com - 20/04/2018, 12:30 WIB
Proyek Jalan Tol Terbanggi Besar-Bakauheni, Lampung. Gambar diambil Jumat (6/11/2015). Arimbi RamadhianiProyek Jalan Tol Terbanggi Besar-Bakauheni, Lampung. Gambar diambil Jumat (6/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com – Insiden kecelakaan kerja pada proyek tol kembali terjadi pada Rabu (18/4/2018). Kali ini jembatan salah satu ruas Tol Trans Sumatera Roboh.

Peristiwa terbaru ini terjadi pada proyek Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang digarap PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Sekretaris Perusahaan Wika Puspita Anggraeni menjelaskan, lokasi terjadinya kecelakaan berada pada salah satu pekerjaan jembatan yang tersisa di Tol Lampung Seksi-4.

Baca juga : Dana Tol Terbanggi Besar-Bakauheni dari Subsidi Tol Semarang-Batang

Dari total 26 jembatan yang dikerjakan perseroan, saat ini tersisa dua yang sedang dalam proses pekerjaan.

Pekerjaan jembatan itu berada di STA 126+241 Dusun Telawang, Desa Gunungsari, yang menggunakan metode sama dengan metode yang telah terpasang dan selesai pada jembatan lainnya.

“Pada setiap pekerjaan konstruksi, Perseroan selalu menekankan penerapan metode kerja yang sesuai dengan syarat-syarat kesehatan dan keselamatan kerja termasuk pada pengerjaan Jalur Tol Trans Sumatera,” kata Puspita kepada Kompas.com, Jumat (20/4/2018).

Akibat peristiwa tersebut, lima orang mengalami cidera. Namun, lantaran cidera bersifat ringan, setelah mendapatkan perawatan empat diantaranya telah dipersilahkan pulang.

“Satu orang diberikan rawat inap untuk memastikan kesehatan yang bersangkutan agar bisa pulih seperti sedia kala,” tuntas Puspita.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X