Kompas.com - 17/04/2018, 18:32 WIB
Seremoni pemberian sertifikasi manajemen terintegrasi PT Puradelta Lestari Tbk dan PT Pembangunan Deltamas, Selasa (17/4/2018). Tampak dalam gambar Head of Operation Kota Deltamas Robertus Satriotomo, President Director PT Puradelta Lestari Tbk Hongky J. Nantung, Director PT Pembangunan  Deltamas Tondy Suwanto, dan Research & Development Advisor PT Puradelta Lestari Tbk Yu Mizuike, URS resepresentative Cikarang Rendi Sutrisno berpose bersama.
Dokumentasi Kota DeltamasSeremoni pemberian sertifikasi manajemen terintegrasi PT Puradelta Lestari Tbk dan PT Pembangunan Deltamas, Selasa (17/4/2018). Tampak dalam gambar Head of Operation Kota Deltamas Robertus Satriotomo, President Director PT Puradelta Lestari Tbk Hongky J. Nantung, Director PT Pembangunan Deltamas Tondy Suwanto, dan Research & Development Advisor PT Puradelta Lestari Tbk Yu Mizuike, URS resepresentative Cikarang Rendi Sutrisno berpose bersama.

BEKASI, KOMPAS.com - Anak usaha Sinar Mas Land, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), pengembang kawasan terpadu berbasis industri, Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan sertifikat sistem manajemen terintegrasi.

Sertifikasi ini terdiri dari ISO 9001:2015 mengenai sistem manajemen mutu, ISO 14001:2015 mengenai sistem manajemen lingkungan, dan OHSAS 18001:2007 mengenai sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sertifikasi tersebut tidak hanya diraih oleh PT Puradelta Lestari Tbk, namun juga anak perusahaannya PT Pembangunan Deltamas, dan kawasan terpadu Kota Deltamas.

Baca juga : Lahan Dibeli Kohler 20 Hektar, Deltamas Optimistis Capai Target

Direktur Independen dan Sekretaris Perusahaan Tondy Suwanto mengatakan, implementasi sistem manajemen terintegrasi ini akan sangat membantu perseroan menjalankan usahanya secara berkelanjutan.

Sistem manajemen terintegrasi sangat penting bagi keberlanjutan usaha perseroan, baik dalam hal kepuasan pelanggan, kelestarian lingkungan, keselamatan kerja, maupun sistem organisasi secara keseluruhan.

"Pencapaian ini juga meningkatkan nilai tambah perseroan sebagai pengembang Kota Deltamas dan juga kawasan industri Greenland International Industrial Centre (GIIC)," kata Tondy dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (17/4/2018).

Dengan adanya sistem manajemen terintegrasi, Tondy mengharapkan kinerja perseroan akan terus meningkat dan memberikan hasil maksimal untuk seluruh para pemangku kepentingan, termasuk dalam menjamin kepuasan pelanggan.

Dalam beberapa tahun terakhir, tercatat perusahaan industri besar hadir di GIIC Kota Deltamas, di antaranya Suzuki, Mitsubishi, SAIC GM Wuling, Maxxis, dan Kohler.

Pada tahun 2017, PT Puradelta Lestari Tbk menjual sekitar 59,1 hektar lahan industri. Terkait dengan hal tersebut, Tondy mengatakan, penerapan sistem manajemen terintegrasi akan menambah kepercayaan investor untuk berinvestasi di Kota Deltamas dan kawasan industri GIIC.

“Penerapan sistem manajemen terintegrasi juga akan meningkatkan competitive advantage  dan memperkuat posisi perseroan sebagai pengembang dan pengelola kawasan industru terpadu," imbuh Tondy.

Kota Deltamas merupakan kota mandiri hasil kerja sama PT Puradelta Lestari Tbk dan Sojitz di atas lahan 3,200 hektar. Menggabungkan antara hunian, komersial, dan kawasan industri yang dilengkapi berbagai fasilitas dan infrastruktur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.