Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Bedah 46 Rumah di Bangka Belitung

Kompas.com - 16/04/2018, 18:59 WIB
M Latief

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Realestat Indonesia (REI) meresmikan penggunaan 6 rumah hasil renovasi atau bedah rumah dalam rangka HUT REI ke-46 di Desa Rambak, Sungailiat Bangka Belitung, Jumat (13/4/2018). Dari 46 unit yang dibedah, tahun ini REI merenovasi 46 rumah sesuai ulang tahunnya.

"Dari 46 rumah, yang baru jadi atau selesai itu baru 6 rumah dan sengaja kami kejar untuk seremonial saja. Ini kan CSR dan kami buat pas sesuai acara ulang tahun kami," ujar Paulus Totok Lusida, Sekretaris Jendral REI.

Totok mengatakan lokasi 46 rumah itu terletak di beberapa wilayah Bangka Belitung. Bantuan bedah rumah itu disumbang para anggota REI untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah pemerintah dalam rangka memenuhi target pembangunan perumahan nasional.

Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Bangka Belitung, Thomas Jusman, menambahkan pada peresmian bedah rumah itu juga diberikan sertifikat 6 rumah yang sudah selesai direnovasi. Acara tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, serta Jajaran Pengurus DPP REI serta para Ketua DPD REI seluruh Indonesia.

Salah satu pengembang properti yang ikut memberikan bantuan bedah rumah itu adalah PT Intiland Development Tbk melalui program Intiland Teduh. Intiland menyerahkan uang senilai Rp 50 juta kepada panitia HUT REI ke-46 untuk digunakan sebagai bantuan bedah rumah bagi warga di Bangka Belitung.

Melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) yang diwakili oleh Theresia Rustandi, Corporate Secretary dan Head of Corporate Social Responsibility (CSR), Intiland menyerahkan bantuan bedah rumah Intiland Teduh kepada Tura (85), salah satu warga Sungailiat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com