Bekas Silo Rudal Ini Disulap Jadi Kondominium Mewah - Kompas.com

Bekas Silo Rudal Ini Disulap Jadi Kondominium Mewah

Kompas.com - 14/04/2018, 22:30 WIB
Doomsday Condo yang tengah dikembangkan Larry Hall.Apartementtherappy.com Doomsday Condo yang tengah dikembangkan Larry Hall.

KOMPAS.com – Bila Anda memiliki cukup banyak uang dan takut akan kiamat, entah itu disebabkan oleh ulah manusia atau faktor alam, jangan khawatir. Pengembang properti mewah seperti Larry Hall memiliki jawaban atas ketakutan Anda.

Pada 2008 lalu, Hall membeli sebuah silo rudal bekas yang berada sekitar 640 kilometer dari Kansas. Di tangannya, silo tersebut rencananya akan diubah menjadi Survival Kondo yang diklaim tahan menghadapi ancaman serangan nuklir.

Dilansir dari Apartementtherapy, silo sedalam 174 kaki atau setara 52 meter tersebut bakal dijejali dengan apartemen bawah tanah 15 lantai, yang dibanderol mulai dari 1,5 juta dollar per unit untuk tipe half floor seluas 900 meter persegi.

Apartemen tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti pusat kebugaran, taman anjing, pasar yang menjual tanaman budidaya hidroponik dan akuakultur, pusat kesehatan, perpustakaan dan ruang kelas, area menembak, bioskop, hingga kolam renang indoor yang lengkap dengan spa.

Doomsday Condo yang tengah dikembangkan Larry Hall.Apartementtherappy.com Doomsday Condo yang tengah dikembangkan Larry Hall.
Berbagai fasilitas itu memang sengaja disediakan agar para penghuni tetap merasa seperti hidup di lingkungan normal umumnya, meski tengah berada di bawah tanah.

Selain itu, apartemen tersebut juga akan dipasok dengan makanan yang cukup untuk bertahan selama lima tahun untuk setiap orang yang tinggal.

Investasi besar-besaran seperti yang dilakukan Hall sebenarnya bukan barang baru. The Atlantic pada Maret 2017 lalu melaporkan bila pengembangan hunian dengan konsep serupa mulai bertambah.

Proyek Trident Lakes yang dibangun di Texas merupakan ‘taman bermain bintang lima dengan fasilitas kesiagaan Defcon 1’.

Ada pula Vivos Europa One di Jerman atau bekas gudang persenjataan Soviet yang juga diuba menjadi sebuah tempat tinggal bagi komunitas yang terbiasa hidup mewah.



Close Ads X