Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi REI NTT Expo 2018 Tembus Rp 35,385 Miliar

Kompas.com - 09/04/2018, 06:00 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 196 unit rumah terjual dalam Real Estat Indonesia (REI) Expo Nusa Tenggara Timur (NTT), yang digelar selama empat hari mulai tanggal 4 hingga 8 April 2018, di pusat perbelanjaan TransMart Kota Kupang.

Ketua REI NTT Bobby Pitoby mengatakan penjualan rumah dalam expo kali ini, melampaui target yakni 125 unit rumah.

"Target kami hanya 125 unit rumah dengan nilai Rp 20 miliar, tapi hingga pukul 18.00 Wita, rumah yang terjual yakni 196 unit dengan total Rp 35,385 miliar," ungkap Bobby usai acara penutupan expo, Minggu (8/4/2018) malam.

Dari 196 unit rumah yang terjual itu, hanya sepuluh unit yang komersil, sedangkan 186 unit merupakan rumah bersubsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Kegiatan expo kali ini diikuti oleh 17 pengembang yang merupakan anggota REI, serta tersebar di 34 lokasi Provinsi NTT.

Menurut Bobby, tujuan kegiatan expo ini, REI ingin merumahkan warga NTT dengan rumah layak huni berstandar nasional.

"Ini adalah tanggung jawab REI untuk merumahkan masyarakat NTT. Kami dari REI punya tanggung jawab yang besar. Masih banyak masyarakat yang butuh rumah dan kami akan penuhi itu," janji Bobby.

Bobby mengimbau masyarakat, agar jangan terkecoh membeli rumah yang dikembangkan developer bodong yang saat ini berkeliaran di NTT.

Menurut dia, REI NTT sudah melakukan verifikasi terhadap semua developer yang ikut dalam expo itu dan semuanya adalah anggota REI NTT.

"Kami meminta agar masyarakat yang ingin membeli rumah, datanglah ke REI, karena ada kemudahan yang diberikan. Kami juga berterima kasih kepada pengembang yang sudah bekerja sama dengan REI," sambung Bobby.

Bobby menambahkan, REI NTT akan terus berjuang menegedukasi masyarakat, sehingga bisa mengetahui tentang program sejuta rumah dari pemerintah.

"Kami akan adakan kegiatan expo pada bulan Juni 2018 mendatang dan pasti target kita akan lebih besar lagi," tutup Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com