Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI NTT Expo 2018 Dimeriahkan Aneka Lomba dan Hadiah Langsung

Kompas.com - 05/04/2018, 11:25 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar expo perumahan di TransMart Kota Kupang, Rabu (4/4/2018).

Acara expo itu, dibuka langsung oleh Wali Kota Kupang Jefirtson Riwu Kore.

Baca juga : Bertemu Wali Kota Kupang, REI NTT Bahas Penghapusan BPHTB o

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, kegiatan pameran ini akan digelar selama empat hari, mulai tanggal 4 hingga 8 April 2018.

Menurut Bobby, pameran perumahan kali ini berbeda dengan yang digelar sebelumnya, karena diisi dengan tiga perlombaan yakni menggambar dan mewarnai, tarian dan peragaan busana.

"Hadiah untuk lomba pun lumayan besar. Jadi kami harapkan masyarakat segera mendaftar untuk mengikuti lomba-lomba ini," ucap Bobby kepada Kompas.com, Rabu malam.

Selain itu, disediakan pula hadiah dari masing-masing pengembang peserta untuk para pembeli perumahan. Contohnya, semua biaya pendaftaran yang biasanya dipatok Rp 500.000, dihapus khusus pada pameran ini.

"Kalau khusus perumahan kami, ada voucher Rp 5 juta, sepeda motor hingga mobil pick up," ungkap Bobby.

Sebanyak 16 pengembang mengikuti pameran dengan 26 lokasi perumahan dan didukung oleh lima bank yakni Bank NTT, BTN, BRI, BNI dan Mandiri.

Bobby menyebut, prospek di NTT sangat menjanjikan karena pertumbuhan ekonomi khususnya Kota Kupang, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

Saat ini pun, banyak arus masuk (migrasi) dari luar yang datang dan berdagang di NTTKarena itu, untuk menopangnya dibutuhkan perumahan yang memadai.

"Kami sendiri masih mempunyai backlog perumahan yang cukup tinggi. Sampai tahun 2017, backlog NTT mencapai 114.000 rumah. Ini termasuk rumah tidak layak huni," sebut Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com