Ini Pentingnya "Primer" Sebelum Mengecat Dinding - Kompas.com

Ini Pentingnya "Primer" Sebelum Mengecat Dinding

Kompas.com - 03/04/2018, 13:36 WIB
Ilustrasi Julia Millay Walsh Ilustrasi

KOMPAS.com - Sebelum mengecat, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan, yaitu selalu memulai dengan primer (cat dasar).

Chip Gaines, seorang kontraktor sekaligus bintang acara TV tentang renovasi rumah Fixer Upper, menggambarkan, memulai pengecatan dengan primer adalah seperti meletakkan fondasi yang kuat untuk proyek Anda.

Bahkan jika butuh sedikit waktu ekstra, menambahkan cat primer sangat berharga sehingga sisa proyek dapat berhasil.

"Banyak orang berpikir bahwa primer tidak diperlukan dan hanya akan menambah waktu untuk proyek mereka, jadi mereka melewatkannya. Itu kesalahan besar," kata Chip.

Jika Anda ingin mengerjakan proyek dengan benar, priming sangat penting. Primer tidak hanya menutupi tanda atau bagian yang tidak sedap dipandang, tetapi juga memastikan Anda memiliki fondasi yang sempurna untuk mencapai hasil akhir ideal.

Chip menekankan. warna cat Anda akan lebih akurat, lebih baik, dan bertahan lebih lama saat Anda menggunakan primer.

Hal ini tidak eksklusif untuk dinding saja. Mebel, lemari, dan trim semua harus menerima lapisan primer sebelum dicat, terutama jika Anda menginginkan perubahan warna yang dramatis.

Sebelum terlanjur memilih warna cat dinding, gunakan alternatif lain dalam memasukkan warna dalam rumah Anda. Cara ini membuat Anda punya lebih banyak waktu menimbang-nimbang pilihan Anda.Brittany Ambridge Sebelum terlanjur memilih warna cat dinding, gunakan alternatif lain dalam memasukkan warna dalam rumah Anda. Cara ini membuat Anda punya lebih banyak waktu menimbang-nimbang pilihan Anda.
Menyegel bau

Untuk menekankan pendapatnya, Chip berbagi cerita sejak ia dan Joanna pertama kali menikah.

Ia telah membeli rongsokan rumah untuk mereka pindah setelah mereka menikah, berpikir mereka bisa merenovasi dan membuatnya sendiri.

Ketika mereka kembali dari bulan madu, dindingnya kotor dan bernoda, dan anak-anak kampus yang pernah tinggal di sana sebelumnya bahkan tidak repot-repot membersihkan makanan mereka dari kulkas ketika mereka pindah.

Listrik telah dimatikan sejak itu, dan makanan telah membusuk selama musim panas di Texas, sehingga seluruh rumah berbau.

Chip pun mulai membersihkan properti tersebut. Setelah membersihkan dinding dengan baik, ia menerapkan primer untuk menyembunyikan noda pesta dan menyegel bau makanan busuk, dan bau busuk lainnya di dinding.

"Tidak ada yang membantu kami menekan tombol refresh selama proyek renovasi, selain lapisan primer baru," kata Chip.



Close Ads X