Kompas.com - 03/04/2018, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Sebelum mengecat, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan, yaitu selalu memulai dengan primer (cat dasar).

Chip Gaines, seorang kontraktor sekaligus bintang acara TV tentang renovasi rumah Fixer Upper, menggambarkan, memulai pengecatan dengan primer adalah seperti meletakkan fondasi yang kuat untuk proyek Anda.

Bahkan jika butuh sedikit waktu ekstra, menambahkan cat primer sangat berharga sehingga sisa proyek dapat berhasil.

"Banyak orang berpikir bahwa primer tidak diperlukan dan hanya akan menambah waktu untuk proyek mereka, jadi mereka melewatkannya. Itu kesalahan besar," kata Chip.

Jika Anda ingin mengerjakan proyek dengan benar, priming sangat penting. Primer tidak hanya menutupi tanda atau bagian yang tidak sedap dipandang, tetapi juga memastikan Anda memiliki fondasi yang sempurna untuk mencapai hasil akhir ideal.

Chip menekankan. warna cat Anda akan lebih akurat, lebih baik, dan bertahan lebih lama saat Anda menggunakan primer.

Hal ini tidak eksklusif untuk dinding saja. Mebel, lemari, dan trim semua harus menerima lapisan primer sebelum dicat, terutama jika Anda menginginkan perubahan warna yang dramatis.

Sebelum terlanjur memilih warna cat dinding, gunakan alternatif lain dalam memasukkan warna dalam rumah Anda. Cara ini membuat Anda punya lebih banyak waktu menimbang-nimbang pilihan Anda.Brittany Ambridge Sebelum terlanjur memilih warna cat dinding, gunakan alternatif lain dalam memasukkan warna dalam rumah Anda. Cara ini membuat Anda punya lebih banyak waktu menimbang-nimbang pilihan Anda.
Menyegel bau

Untuk menekankan pendapatnya, Chip berbagi cerita sejak ia dan Joanna pertama kali menikah.

Ia telah membeli rongsokan rumah untuk mereka pindah setelah mereka menikah, berpikir mereka bisa merenovasi dan membuatnya sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.