Kompas.com - 27/03/2018, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai mendengar hasil penjelasan dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna soal masukan badan usaha jalan tol (BUJT) terkait rencana penurunan tarif tol, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bungkam saat dijumpai awak media di kantornya, Selasa (27/3/2018) siang.

Basuki hanya menyebut sudah mendapat pertimbangan dari BUJT atas rencana tersebut.

“Sudah, cuma saya harus ketemu Presiden,” singkat Basuki seraya memasuki mobil sambil meninggalkan awak media.

Baca juga : Investor: Perpanjangan Konsesi Tol Tak Menarik

Basuki memang dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas rencana penurunan tarif ini di Istana Negara. Saat meninggalkan kantornya, Basuki nampak didampingi Herry.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto yang semula ikut dalam pertemuan keduanya, juga enggan memberikan keterangan apa pun terkait rencana penurunan tarif ini.

Tol Ngawi-Kertosono siap untuk dioperasikan.Dokumentasi PT Ngawi Kertosono Jaya Tol Ngawi-Kertosono siap untuk dioperasikan.
“Tunggu saja dari Presiden, enggak enak,” kata Arie.

Ia hanya memastikan pemerintah telah melakukan kajian dan penghitungan yang matang terhadap dampak yang ditimbulkan bila kebijakan ini direalisasikan.

“Sudah dihitung, biar diputuskan Pak Presiden,” singkatnya.

Sebelumnya, sejumlah investor merasa keberatan atas rencana penurunan tarif bagi kendaraan Golongan III, IV, dan V. Meskipun sebagai kompensasi, pemerintah menawarkan perpanjangan konsesi jalan tol kepada BUJT.

Baca juga : Tarif Tol Diturunkan, Balik Modal Investor Makin Mundur

Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan, penurunan tarif tol akan berdampak terhadap pendapatan yang diterima badan usaha. Imbasnya, balik modal investasi pun dipastikan akan mundur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.