Bidik Pembeli Milenial, Summarecon Tawarkan Cicilan DP 25 Kali

Kompas.com - 24/03/2018, 22:31 WIB
Burgundy Residence Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Dokumentasi Summarecon AgungBurgundy Residence Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

BEKASI, KOMPAS.com - Menyadari ceruk pasar kalangan milenial yang tak kalah besar dengan generasi mapan, PT Summarecon Agung Tbk melansir program uang muka atau down payment (DP) yang dapat diangsur 25 kali tanpa bunga.

Program ini berlaku untuk klaster terbaru Burgundy Residence Tahap 3 di Summarecon Bekasi, Jawa Barat, yang secara resmi diluncurkan hari ini, Sabtu (24/3/2018). 

Baca juga : Akhir 2018, Summarecon Pastikan Masuk Makassar

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur menjelaskan, program DP 25 kali tanpa bunga bisa diakses kalangan milenial untuk rumah tipe Carmine dengan luas 5x11 meter persegi.

"Untuk saat ini, pasar milenial-lah yang paling membutuhkan hunian. Selain market-nya cukup besar, juga daya belinya tak kalah kuat. Jadi, kami menangkap peluang itu dengan melansir produk ini. Mereka adalah first time home buyer," kata Albert menjawab Kompas.com.

Perubahan orientasi ini, menurut Albert, selaras dengan perkembangan pasar yang sangat dinamis. Saat booming properti terjadi kurun 2012-2015, generasi mapan mendominasi.

Namun, selama dua tahun terakhir ini mereka memilih opsi menahan uangnya. Mereka menunggu saat yang tepat (wait and see) untuk membelanjakan uangnya di properti.

Apakah dengan demikian hal itu berarti pasar properti Indonesia sepi aktivitas? Tentu saja tidak. 

Menurut Albert, pasar masih tetap dinamis, kendati volume transaksi dan pertumbuhan harga tidak sepesat tahun-tahun sebelumnya.

"Saat ini, kalangan milenial yang menarik perhatian kami untuk menyediakan hunian yang sesuai kebutuhan mereka," ucap Albert.

Tipe Carmine yang ditawarkan kepada kalangan milenial ini dirancang sebanyak 28 unit dari total 92 unit klaster Burgundy Residence Tahap 3. Sisanya merupakan tipe Scarlet (6x11), Magenta (7x13), dan Vermillon (8x13). 

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X