Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raksasa Properti Ini Tanam Rp 2,25 Triliun di Bandung

Kompas.com - 18/03/2018, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak cukup mereklamasi pesisir Makassar, raksasa properti Nasional dengan pendapatan Rp 7,7 triliun pada 2017, kembali melirik Bandung, sebagai wilayah ekspansi bisnisnya.
 
 
Ciputra Group, raksasa tersebut, menambah gurita portofolionya dengan mengembangkan CitraLand Bandung di atas lahan seluas 2,7 hektar di kawasan Setiabudi.
 
Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi mengungkapkan, CitraLand Bandung merupakan proyek kedua perusahaan setelah Citra Green Dago, di ibu kota Jawa Barat tersebut.
 
"Untuk proyek kedua ini, kami menggarap mixed use development (pengembangan multifungsi," kata Harun kepada Kompas.com, Jumat (16/3/2018).
 
CitraLand Bandung saat ini masih dalam tahap finalisasi desain, dan akan segera dieksekusi pada akhir 2018.
 
 
Mereka akan membangun dua menara apartemen, satu small office home office (SOHO), dan pusat belanja gaya hidup (lifestyle mall). 
 
Harga yang dipatok untuk apartemen, kata Harun, disesuaikan dengan kelas menengah yang akan disasar yakni mulai sekitar Rp 1 miliar.
 
Untuk merealisasikan kepakkan sayap bisnis ini, Ciputra Group bakal merogoh pundi senilai Rp 2,25 triliun. Angka ini sudah termasuk lahan yang telah lama dimiliki oleh mitra bisnis.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com