Kompas.com - 17/03/2018, 18:20 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Pengembang Perumahan Puri Delta Asri 6 di Kaliwungu Selatan Kendal Jawa Tengah, melengkapi fasilitas perumahan dengan membuat kolam renang untuk anak-anak.

Kolam renang itu juga dilengkapi beberapa permainan di antaranya papan seluncur dan payung air.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi meresmikan fasilitas umum tersebut, Jumat (17/3/2018).

Khalawi mengatakan apa yang dilakukan pengembang perumahan Puri Delta Asri 6 perlu dicontoh oleh pengembang lain. Menurut dia, pengembang ini telah memenuhi beberapa ketentuan.

“Sudah lebih 30 persen dari luas perumahan ini, yang dibuat untuk fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos)," kata Khawali.

Khawali menambahkan, dirinya juga sudah meminta kepada pengembang perumahan Puri Delta Asri 6, agar membuat lapangan futsal. Sebab olahraga itu, banyak disukai masyarakat.

“Kan nanti penghuninya tambah nyaman dan senang dengan adanya fasilitas itu,” ujarnya.

Khalawi menjelaskan, saat ini pemerintah tengah melaksanakan program satu juta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun tidak tetap.

Masyarakat dapat membeli rumah dengan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Tabungan ini dapat menjadi agunan masyarakat dalam membeli ruamh subsidi.

Direktur PT Dwiwahana Delta Megah, pengembang perumahan Puri Delta Asri 6, Levi Purnama, menambahkan pihaknya berkomitmen membuat hunian yang ramah dan aman bagi MBR.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.