BSDE Optimistis Rumah Rp 8 Miliar Terjual Habis dalam 3 Bulan - Kompas.com

BSDE Optimistis Rumah Rp 8 Miliar Terjual Habis dalam 3 Bulan

Kompas.com - 14/03/2018, 19:00 WIB
Klaster Jadeite.Arimbi Ramadhiani Klaster Jadeite.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE yang merupakan anak usaha Sinarmas Land Group baru saja menyelesaikan pembangunan rumah contoh untuk klaster Jadeite.

Pembangunan rumah contoh ini adalah salah satu upaya BSDE dalam memasarkan klaster terbaru di kota mandiri BSD City tersebut.

"Kami optimistis dalam 2-3 bulan, klaster ini akan terjual habis," ujar Head of Sales & Promotion PT Bumi Serpong Damai Tbk Suryanto Chandra kepada Kompas.com di BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (14/3/2018).

Ia mengatakan, saat ini saja, Jadeite sudah terjual sebanyak 70 unit dari total 124 unit sejak dipasarkan November 2017 lalu.

Suryanto yakin, hunian dengan kisaran harga Rp 4 miliar-Rp 8 miliar ini akan segera diserap pasar mengingat tidak ada lagi produk serupa di BSD City.

Produk dengan luasan tanah maupun bangunan seperti Jadeite hanya ada di Nava Park. Namun, di Nava Park, harga huniannya sudah mencapai Rp 8 miliar per unit.

Selain itu, Suryanto juga menilai kelas upper ini permintaannya cukup bagus karena produk yang tersedia di pasar jarang ditemui.

"Sekarang banyak pegembang yang jualan di harga Rp 1 miliar dan Rp 1 miliar ke bawah. Sedangkan yang kelas atas, harganya lebih tinggi lagi di atas Rp 6 miliar-Rp 8 miliar," jelas Suryanto.

Adapun 3 tipe yang dipasarkan yaitu tipe 9, 10 dan 12.

Tipe Jedeite 9 dirancang dengan luas bangunan dan tanah 180 meter persegi/162 meter persergi.

Sedangkan tipe Jedeite 10 dibangun seluas 225 meter persegi untuk bangunannya dan 220 meter persegi untuk tanahnya.

Terakhir, tipe Jedeite 12 dengan luas 315 meter persegi dan 300 meter persegi untuk masing-masing bangunan dan tanah.



Close Ads X