Wahai Para Arsitek, Ikuti Kompetisi Desain Resor dan Hotel Jayaboard - Kompas.com

Wahai Para Arsitek, Ikuti Kompetisi Desain Resor dan Hotel Jayaboard

Kompas.com - 12/03/2018, 21:14 WIB
Ilustrasi arsitekShutterstock Ilustrasi arsitek

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen papan gipsum USG Boral Jayaboard, PT Petrojaya Boral Plasterboard menggelar kompetisi desain untuk kategori resor dan hotel Indonesia.

Kompetisi yang dilangsungkan setiap tahun ini adalah dalam rangka mengeksplorasi potensi pariwisata dan mendukung pemerintah untuk meningkatkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kompetisi ini mengharuskan peserta mendesain bangunan resor dan hotel maksimal 4 lantai dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 50 persen dan luas lahan maksimal 1 hektar.

Standar hotel yang ditentukan adalah minimal bintang 4.

Lingkup lain sayembara ini yang tidak kalah penting adalah peserta mampu memperlihatkan aplikasi bahan bangunan secara efektif dan efisien dalam rancangannya secara konstruksi dengan mempertimbangkan dimensi material dan cara pemasangan.

Juri pada sayembara kali ini adalah Realrich Sjarief yang merupakan Principal Realrich Architecture Workshop (RAW) Architecture.

Realrich telah mendapat penghargaan Ikatan Arsitek Indonesia 2017 untuk Kategori Bangunan
Hunian/Omah Architecture Library.

Selain itu, Realrich juga mendapat penghargaan Kategori Apresiasi Pameran Arsitektur, Pameran Titik Awal.

Pendaftaran kompetisi berlangsung sejak 5 Maret 2018 hingga 18 April 2018. Sedangkan batas akhir pengumpulan karya adalah 23 April 2018.

Sementara penjurian tahap I dilakukan pada 23-26 April 2018 dan tahap II pada 5 Mei 2018.

 


Komentar
Close Ads X