Dilansir April 2017, Cartensz Residence Terserap 20 Persen - Kompas.com

Dilansir April 2017, Cartensz Residence Terserap 20 Persen

Kompas.com - 12/03/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi apartemenThinkstock Ilustrasi apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan apartemen Cartensz Residence, di Tangerang Selatan, mengonfirmasi bisnis properti sudah kembali bergairah tahun ini.

Hal tersebut terlihat dari serapan pasar terhadap apartemen yang dikembangkan PT Jaya Bumi Cakrawala sebanyak 20 persen dari total pengembangan 1.300 unit.

Ini artinya sekitar 260 unit sudah berpindah tangan ke konsumen selama kurun waktu 9 bulan. 

CEO PT Jaya Bumi Cakrawala Danny Lio mengatakan tahun politik 2018 akan lebih dinamis ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Diperlukan terobosan-terobosan dan inovasi baru agar produk properti dilirik pasar.

"Pastinya sangat dinamis. Karena itu itu kami selaku developer harus selalu inovatif dalam merancang konsep proyek yang berbeda dengan lainnya," kata Danny kepada Kompas.com, Senin (12/3/2018).

Selain itu, pola kerja sama dengan investor lain juga menjadi tren yang akan terus berkembang pada masa-masa yang akan datang.

PT Jaya Bumi Cakrawala sendiri menggandeng investor lain guna merealisasikan proyek Cartensz Residence. Bukan tanpa alasan, proyek apartemen di atas lahan 1,25 hektar ini membutuhkan investasi senilai lebih dari Rp 1 triliun.

"Sebagian lainnya kebutuhan dana dipenuhi dari pinjaman perbankan. Kurang dari 50 persen," ungkap Danny.

Cartensz Residence  merupakan proyek properti pertama PT Jaya Bumi Cakrawala di Indonesia. Proyek ini dirancang dengan konsep smart modular unit yang memungkinkan konsumen memilih unit sesuai kebutuhan.

Selain itu, Cartensz Residence juga diklaim sebagai satu-satunya apartemen yang menyediakan sistem bare unit yakni unit kosong yang tidak dilengkapi dengan lantai ubin dan toilet.

Hal ini untuk mengakomodasi keinginan konsumen yang tidak merasa cocok dengan jenis lantai ubin dan toilet yang sudah ada.

"Ini dapat mengurangi kerugian yang tidak perlu bila konsumen ingin mendekor ulang," jelas Danny seraya menyebutkan harga aktual unit termurah sekitar Rp 867 juta.

 

 

 



Close Ads X