Terkait Beautifikasi Kampung, Anies Klaim Didukung Rini Soemarno - Kompas.com

Terkait Beautifikasi Kampung, Anies Klaim Didukung Rini Soemarno

Kompas.com - 10/03/2018, 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melukis mural di tiang Jalan Layang Non-tol Antasari, Sabtu (10/3/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melukis mural di tiang Jalan Layang Non-tol Antasari, Sabtu (10/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak hanya tiang beton di jalan layang non tol (JLNT), Pemprov DKI Jakarta juga berencana membuat sejumlah perkampungan di Jakarta lebih berwarna.

Kegiatan bertajuk beautifikasi kampung itu, bahkan diklaim Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah didukung Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Baca juga : 63 Tiang JLNT Antasari Dihias Mural

“Dan Alhamdulillah Ibu Rini sudah menyetujui nanti kita akan mendapat dukungan pengecatannya,” kata Anies saat menyaksikan kegiatan pengecatan tiang beton JLNT Antasari, Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Kegiatan beautifikasi kampung rencananya akan dimulai bulan depan. Meski demikian, Biro Pemerintahan DKI Jakarta hingga kini masih mengidentifikasi perkampungan mana saja yang akan mengikuti program tersebut.

Lewat kegiatan tersebut, Anies mengatakan, Pemprov DKI ingin meningkatkan peran serta masyarakat dalam memprecantik wilayah tempat tinggal mereka.

Baca juga : Anies Ingin Beton JLNT Jadi Kanvas Kreasi

“Hari ini kita laksanakan untuk tiang-tiang beton. Insya Allah bulan depan kita laksanakan untuk kampung-kampung,” kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT ICI Paint Indonesia Jun de Dios menyatakan, siap membantu pemerintah dalam mewujudkan program beautifikasi kampung.

“Kami menunggu undangan resmi dari pemerintah. Tapi sekali lagi kami mendukung itu. Karena kami melihat potensi keindahan dalam hal itu,” kata Jun menjawab pertanyaan Kompas.com.

Menurut dia, beautifikasi kampung merupakan ekses dari tujuan utama yang sebenarnya ingin diharapkan pemerintah, yaitu kolaborasi guna membangun komunitas penuh warna dan membuat perubahan bagi masyarakat.

Adapun pada kegiatan pengecatan tiang beton JLNT Antasari hari ini, ada 63 tiang beton yang dilukis dengan mural.

Pelukisan itu dilakukan oleh siswa-siswi SMA dan SMK yang sebelumnya gambar mereka telah dikurasi oleh tim dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).


Komentar
Close Ads X