Pembangunan Proyek Rp 20 Triliun di Cikarang Barat Resmi Dimulai - Kompas.com

Pembangunan Proyek Rp 20 Triliun di Cikarang Barat Resmi Dimulai

Kompas.com - 08/03/2018, 12:25 WIB
Jajaran direksi PT Sirius Surya Sentosa memulai seremonial peletakan batu pertama proyek Vasanta Innopar dimkawasan industri MM 2100 Cikarang Barat, Kamis (8/3/2018)Kompas.com/Setyo Adi Jajaran direksi PT Sirius Surya Sentosa memulai seremonial peletakan batu pertama proyek Vasanta Innopar dimkawasan industri MM 2100 Cikarang Barat, Kamis (8/3/2018)

BEKASI, KOMPAS.com - PT Sirius Surya Sentosa menggelar peletakan batu pertama pembangunan hunian di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, Kamis (8/3/2018).

Proyek yang diberi nama Vasanta Innopark ini akan menjadi central business district (CBD) pertama melalui kolaborasi strategis dengan PP Contruction & Investment.

Peletakan batu pertama ini jadi simbolisasi pembangunan Vasanta Innopark tahap pertama di atas lahan seluas 12 hektar yang meliputi 17 menara.

Baca juga : Generasi Milenial, Ini Cara Mudah Beli Rumah di Bali

Di dalamnya mencakup apartemen, apartemen servis, pusat belanja, ruko, menara perkantoran, dan hotel bintang empat. 

Tak tanggung-tanggung total nilai investasi proyek ini sekitar Rp 20 triliun.

Presiden Direktur Vasanta Innopark Reggy Widjaya mengatakan, fase pertama pembangunan kompleks properti terpadu ini dikerjakan dalam waktu lima hingga enam tahun.

"Kami gandeng PP Construction & Investment sebagai kontraktor utama, agar pembangunan ini berjalan dengan lancar. Fase pertama yang mungkin akan memakan waktu 5 sampai 6 tahun ke depan," kata Reggy, di lokasi usai seremoni pelatakan batu pertama, Kamis (8/3/2018).

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Penjualan Vasanta Innopark Ming Liang mengungkapkan, proyek ini memiliki captive market yang potensial.

Pptensi pasar di kawasan industri MM2100 adalah beroperasinya 350 perusahaan yang sebagian besar berasal dari Jepang dengan sekitar 150.000 tenaga kerja.

Karena itu, menara pertama apartemen yang dilansir tahun lalu mendapat respons positif. Hingga saat ini telah 98 persen sudah terjual dari total 805 unit.

"Menara kedua terserap 300 unit dalam kurun waktu sebulan penjualannya," ucap Ming.

Proyek ini nantinya dilengkapi fasilitas multilayer park, onsen, outdoor community center, sky lounge dan lainnya.

Vasanta Innopark dapat diakses melalui Tol Jakarta Cikampek, dan Tol JORR 2 yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Senior Vice President Head of Building I Division PP Kontraktor Royaldi Rosman mengungkapkan kerja sama dengan Vasanta sudah dilakukan pada beberapa proyek terdahulu, termasuk Saumata Alam Sutra.

Untuk pembangunan Vasanta sendiri akan dilakukan bertahap. Tahap pertama akan dibangun dua menara apartemen dengan luas 90.000 meter persegi dan total 1.610 unit.

"Kami perkirakan pembangunannya memakan waktu 24 bulan terhitung dari bulan ini. Kami pastikan pondasi akan jadi Juni mendatang," ucap Rosman.

Sementara menara kedua setinggi 55 lantai yang ditawarkan dalam tiga pilihan tipe 36,01 meter persegi semigross, tipe satu kamar tidur seluas 34,44 meter persegi semigross dan dua dua kamar tidur seukuran 47,59 meter persegi semigross.


Komentar
Close Ads X